Hadang Duet Raize dan Rocky, Honda SUV RS Concept Rilis 2022?

Sabtu, 13 November 2021 - 20:55 WIB
loading...
Hadang Duet Raize dan Rocky, Honda SUV RS Concept Rilis 2022?
World premiere Honda SUV RS Concept yang menyasar pasar compact SUV di GIIAS 2021. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Kehadiran Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 menegaskan bagaimana PT Honda Prospect Motor (HPM) menganggap pasar SUV kompak penting dan menjanjikan.

BACA JUGA: Tampilan Baru Kala Pandemi, Wajah Cantik SPG GIIAS 2021 Tersembunyi di Balik Masker

Honda SUV RS Concept memang tampil di GIIAS 2021 sebagai mobil konsep/purwarupa. Artinya, mobil tersebut belum memiliki nama resmi produksi masal, lebih-lebih kisaran harganya.

Tapi, belajar dari yang sudah-sudah, dengan memamerkan model purwarupa Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 artinya PT HPM sudah siap untuk memasarkan produk tersebut di pasar Indonesia.

Strategi serupa dilakukan saat mereka mengenalkan generasi kedua Honda Brio. Pada April 2018, PT HPM membawa Honda Small RS Concept di GIIAS. Sekitar 5 bulan kemudian, All New Honda Brio akhirnya dikenalkan ke pasar Indonesia.

Jika startegi yang sama di aplikasikan, maka kemungkinan besar Honda SUV RS Concept akan hadir di pasar Indonesia pada pertengahan 2022. Sebab jika terlalu lama, tentu Honda akan kehilangan pasar baru.

Honda SUV RS Concept akan melengkapi versi RS Honda yang sudah ada. Ini bisa dilihat bagaimana Honda Brio RS mengisi pasar city car.

BACA JUGA: 15 Tips Penting Sebelum Anda Berkunjung ke GIIAS 2021

Lalu, di low MPV ada Honda Mobilio RS. Di sedan ada Civic RS. Adapun hatchback ada City Hatchback RS dan Civic Hatchback RS. Nah, Honda SUV RS akan mengisi pasar SUV kompak.

Setelah di GIIAS, Honda SUV RS akan dipamerkan ke beberapa kota di Indonesia untuk meminta masukan dan pendapat dari konsumen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0979 seconds (10.177#12.26)