Penasaran dengan Bayaran Mbak-Mbak SPG GIIAS? Ternyata Segini Bocorannya

Minggu, 14 November 2021 - 18:17 WIB
loading...
Penasaran dengan Bayaran Mbak-Mbak SPG GIIAS? Ternyata Segini Bocorannya
SPG menjadi salah satu daya tarik utama di perhelatan GIIAS. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
TANGERANG - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 selalu khas Sales Promotion Girl (SPG) di setiap booth dari brand merek ternama produk mobil atau motor.

SPG bertugas selalu siap di garda terdepan dan harus tetap berdiri tegap melayani para pengunjung yang bertugas berdiri memperkenalkan produk pemegang merek atau APM.



Salah satu SPG di salah satu booth mobil Fransisca, 23, mengaku senang berpartisipasi di GIIAS setelah sebelumnya sempat absen karena pandemi Covid-19.

”Untuk fee atau bayarannya, per shift (5-6 jam). Setiap shift di angka Rp400 ribu-Rp500 ribu. Tinggal dikalikan dengan berapa kali kita masuk. Misalnya, sehari hanya ambil 1 shift. Maka Rp500.000 x 11 hari maka mendapat Rp5,5 juta. Kalau sehari 2 shift, total bisa Rp11 juta,” kata Franssica kepada MNC News Portal.

Bayaran masing-masing SPG memang bisa berbeda. Vina, salah satu SPG lainnya, bercerita bahwa bayaran terbesar ada di SPG brand mobil premium Jepang. ”Satu shift bisa mencapai Rp2 juta. Jadi, kalau sehari mengambil 2 shift selama 11 hari, satu orang bisa mengantongi Rp44 juta,” ungkapnya.

Fransisca menyampaikan, dengan bayaran yang cukup besar ia tidak merasa keberatan harus berdiri selama kurang lebih 5 jam per hari. ”Lumayan banget untuk nambah-nambah kebutuhan. Menyenangkan, terkadang kita lelah tapi harus tetap semangat nanti juga kita ganti-gantian,” ujarnya.

Francisca menyebutkan awal mula dirinya bisa menjadi SPG dengan mendaftarkan diri di salah satu agensi tenama yang biasa menghandle untuk kegiatan event besar.



”Saya kemarin lewat agensi sih daftar sendiri, tapi terkadang ya ada juga dapat informasi dari teman-teman,” paparnya. Meski demikian, dirinya berharap berbagai pagelaran atau event nasional dan nasional bisa kembali bangit dan menjadi angin segar untuk pelaku event.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)