Semakin Solid, SOCI Rayakan Ulang Tahun ke-14

Senin, 15 November 2021 - 04:25 WIB
loading...
Semakin Solid, SOCI Rayakan Ulang Tahun ke-14
SOCI merayakan ulang tahun mereka ke-14 tahun ini. Mereka akan melakukan touring lagi di akhir tahun ke Pulau Sumatera. Foto/DOK.SOCI
A A A
JAKARTA - Tidak mudah menjaga keutuhan sebuah komunitas dalam waktu yang panjang. Apalagi jadi satu-satunya komunitas yang ada hingga saat ini.

Hal itu dibuktikan oleh Santa Fe Owner Community Indonesia (SOCI) saat merayakan hari jadi ke-14 mereka, di Solo Jawa Tengah. Diketahui SOCI pertama kali dibentuk pada 1 September 2007. Komunitas itu awalnya berupa mailing list atau milis para pemilik Hyundai Santa Fe yang selanjutnya melakukan Kopdar dan sepakat membentuk komunitas.

Keberadaan SOCI istimewa karena merupakan satu-satunya wadah berkumpulnya para pemilik mobil Hyundai Santa Fe dari generasi ke generasi. Mulai dari era tipe SM (2000-2006), CM (2007-2011), DM (2012-2017), dan TM (2018-sekarang).



Semakin Solid, SOCI Rayakan Ulang Tahun ke-14


Dalam keterangan resminya, SOCI menyebutkan perayaan ulang tahun ke-14 itu sedikit molor dari bulan kelahiran mereka. Hal itu karena di beberapa wilayah Jawa-Bali masih berjalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Ketika level PPKM mulai turun, maka bisa dilaksanakan kegiatan syukuran dimaksud dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Kegiatan Anniversary SOCI Ke-14 ini diikuti member dari Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, mulai Jember, Surabaya, Semarang, Solo, Jogjakarta, Jabodetabek, hingga Lampung. Sebagai salah satu value yang dianut oleh SOCI yaitu kebersamaan dan kekeluargaan, kegiatan diikuti oleh lebih dari 130 orang keluarga member, meskipun member yang hadir hanya sekitar 50 orang, dari total 404 member terdaftar di seluruh Indonesia.



Semakin Solid, SOCI Rayakan Ulang Tahun ke-14


Seperti kegiatan komunitas lainnya, perayaan ulang tahun komunitas Santa Fe itu diisi dengan touring dan beramal. Selama dua hari berturut-turut Soci melakukan touring dengan Solo, Wonogiri, Pacitan, hingga Malang, .

Pada setiap kegiatan selalu disisipkan kegiatan berbagi untuk sesama, di mana member SOCI memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar Pantai Banyu Tibo dan Sungai Maron. Sebanyak 50 orang terutama yang berusia lanjut, mendapatkan bantuan berupa sembako. Nilai bantuan yang disalurkan mencapai lebih dari Rp17 Juta, yang berasal dari sumbangan sukarela member, yang ikut kegiatan maupun yang tidak.

Rencananya SOCI akan menutuo 2021 dengan kegiatan “Discover Sumatera Touring” yang akan mengambil rute Surabaya, Semarang, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh, Pulau Sabang (KM 0) dan kembali ke Surabaya. Saat ini SOCI dapat dengan mudah ditemui pada beberapa channel social media (sosmed) antara lain Facebook, Instagram, hingga Youtube. Tidak hanya untuk member yang resmi terdaftar, calon pemilik dan para pemerhati Hyundai Santa Fe dapat bertanya, sharing maupun berkontribusi seputar kendaraannya di channel sosmed tersebut.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)