Ini Alasan Mitsubishi Bawa 1 Mobil Listrik di GIIAS 2021

Selasa, 16 November 2021 - 16:34 WIB
loading...
Ini Alasan Mitsubishi Bawa 1 Mobil Listrik di GIIAS 2021
Bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kontribusi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia. MMKSI memboyong mobil listrik Minicab MiEV, kendaraan niaga bertenaga listrik di GIIAS 2021.

Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.



Director of Product Strategy Division MMKSI Hikaru Mii, mengatakan pihaknya ingin mendukung program dari pemerintah untuk bisa menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

"Di Mitsubishi Motors ada strategi yang disebut XEV, yang terdiri dari hybrid dan PHEV. Kami selalu ingin mencoba memberikan solusi yang terbaik untuk kendaraan listrik maupun elektrifikasi di negara manapun. Oleh karenanya kami mempersembahkan kendaraan listrik yang bentuknya LCVEV atau kendaraan komersial ringan di GIIAS. Ini adalah salah satu langkah elektrifikasi yang dimulai dari kendaraan komersial ringan," tutur Hikaru Mii saat jumpa pers virtual, Selasa (16/11/2021).

Kendaraan listrik komersial disebut dari segi driving partner, loading dan jarak tempuhnya sudah ada patokannya.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka.

"Kami di Mitsubishi Motors ingin sekali mulai mempelajarai bagaimana EV bisa mendukung komersialisasi di Indonesia. Jadi Minicab MiEV masih dalam testing atau uji pasar, belum diperjualbelikan," terang Hikaru Mii.

Saat ini Mitsubishi masih mempertimbangkan mana yang terbaik dari strategi XEV untuk diboyong ke Indonesia.

"Jadi kami tidak bisa mengatakan kapan hybrid yang dipilih karena semuanya masih dalam pertimbangan. Saya pikir Mitsubishi Motors sangat percaya saat ini pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia," jelasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)