Honda Sukses Uji AWV di Ladang Tandus Meksiko

Kamis, 18 November 2021 - 10:02 WIB
loading...
Honda Sukses Uji AWV di Ladang Tandus Meksiko
Honda AWV mampu membawa beban 399 kg, penarik beban hingga 721 kg di ladang tandus. FOTO/ IST
A A A
NEW MEXICO - Honda sukses menyelesaikan pengujian prototipe model Autonomous Work Vehicles (AWV) yang digunakan untuk bekerja di lokasi konstruksi ladang tenaga surya Black & Veatch yang berlokasi di New Mexico.

Seperti dilansir dari Cascoops Rabu (17/11/2021), Honda AWV mampu membawa beban 399 kg, penarik beban hingga 721 kg, mampu bekerja hingga delapan jam di lingkungan bersuhu tinggi, serta memiliki peralatan sensor termasuk radar, lidar, dan kamera stereoskopik.


Di sana, AWV ini sangat berguna untuk sejumlah tujuan, seperti mengangkut beban air dan persediaan penting, serta dapat digunakan untuk menarik barang ke area konstruksi.

Bahkan, dengan menggunakan antarmuka aplikasi berbasis cloud, operator dapat menetapkan lokasi target dengan lebih akurat, serta menetapkan titik awal dan titik berhenti untuk pergerakan AWV.

Karena bertenaga listrik penuh, AWV membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk terisi penuh.

Pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2018, Honda AWV dirancang sebagai mesin yang tahan lama untuk menempuh rute yang tidak beraspal, selain kemampuan untuk mengatur lokasi kerja secara lebih akurat dan tepat.

Belum ada rencana untuk mengkomersialkan kendaraan ini, namun Honda akan terus bekerja sama untuk mengembangkan teknologi terkait dan mengundang semua pihak yang berkepentingan untuk menguji kemampuan AWV ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)