Kunjungi Booth Wuling, Jokowi Kagumi Kecanggihan Teknologi Almaz RS

Rabu, 17 November 2021 - 19:02 WIB
loading...
Kunjungi Booth Wuling, Jokowi Kagumi Kecanggihan Teknologi Almaz RS
Presiden Jokowi saat duduk di kabin Wuling Almaz RS yang dilengkapi teknologi WISE. Foto: Sekretariat Presiden/Lukas
A A A
JAKARTA - Dalam kunjungannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 , Presiden Jokowi sempat kagum dengan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Jokowi memang berkeliling GIIAS 2021 dan mengunjungi sejumlah booth pabrikan mobil. Termasuk Wuling Motors (Wuling) di booth 3E, Hall 3, ICE BSD City.



Di area seluas 1.200 m2, Wuling memang pamer sejumlah inovasi. Mulai Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), sampai dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Kunjungi Booth Wuling, Jokowi Kagumi Kecanggihan Teknologi Almaz RS

Tapi, yang mencuri perhatian Jokowi adalah Wuling Almaz RS, flagship SUV Wuling yang dilengkapi inovasi WISE yang memadukan Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistant System (ADAS).

Presiden sempat duduk di dalam kabin Almaz RS dan melihat-lihat bagian dalam kabin. Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong menyambut Jokowi dengan bangga.

”Kedatangan Bapak Joko Widodo di booth kami merupakan suatu kebanggaan. Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan dukungan Presiden Jokowi terhadap para peserta pameran GIIAS 2021, terutama Wuling,” ujar Shi Guoyong.

SUV Almaz RS juga disambut hangat konsumen dengan catatan penjualan yang sangat baik. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, sepanjang Januari-Juli 2021 Wuling Almaz berhasil terjual 5.324 unit. Lebih dari 50% penjualan tersebut disumbang Wuling Almaz RS dengan 3.450 unit. Rata-rata per bulan Almaz RS terjual 300-500 unit.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)