Tetap Beroperasi Selama Pandemi, AMI Jamin Ketersediaan Komponen Isuzu

Kamis, 18 November 2021 - 18:53 WIB
loading...
Tetap Beroperasi Selama Pandemi, AMI Jamin Ketersediaan Komponen Isuzu
PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) tidak hanya fokus menjual kendaraan di Indonesia, tetapi turut mengoptimalkan layanan purna jual kepada pelanggan selama pandemi . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGE - PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tetap beroperasi dan menggunakan layanan Isuzu selama pandemi. Isuzu terus memperbanyak part-part lokal agar bisa meningkatkan efisiensi di customer dan tetap menjaga kualitas produk agar memenuhi kebutuhan customer.

Budhi Prasetyo After Sales Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para pelanggan dan harus tetap melakukan efisiensi.

Isuzu Astra juga memberikan penghargaan kepada PT SELOG dan Satpol PP. Keduanya merupakan perusahaan yang tetap beroperasi selama masa pandemi ini.


“Part-part yang kita kembangkan juga menyesuaikan dengan voice customer di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada customer, hal ini sejalan dengan Value Proposition Isuzu, yaitu Competitive Owning & Operating Solution, tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal, Setiap bulannya Isuzu juga mengeluarkan Program-program Discount lainnya agar lebih bisa memberikan manfaat kepada customer,” ujar Budhi di booth Isuzu GIIAS 2021, Kamis (18/11/2021).

Dalam melakukan pelayanan yang terbaik ini, menurut Budhi harus dilakukan secara menyeluruh agar customer merasa aman dan nyaman. Untuk bisa melayani customer-customer Isuzu yang berada di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu, Isuzu mengembangkan channel after sales nya melalui kerja sama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah sehingga customer mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ungkap dia.

Sementara itu menurut Heri Wasesa (Customer & Product Services) PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk membantu meningkatkan efisiensi dan kesadaran akan keselamatan berkendara, Astra Isuzu memiliki program pelatihan safety driving Gratis untuk para customer setia, di mana benefit yang bisa didapatkan oleh customer adalah pelatihan mengenai keselamatan berkendara, tips berkendara agar lebih hemat serta cara perawatan kendaraan.

“Diharapkan hal ini mampu memberikan edukasi kepada pengendara kendaraan Isuzu untuk berkendara dengan lebih aman dan hemat serta kendaraan yang terawatt sehingga mampu mengurangi resiko kerugian bisnis yang diakibatkan kurang terawatnya kendaraan maupun akibat kelalaian pengemudi dalam berlalu lintas,” ujar Heri.

Sementara itu, Adil Juna Ginting, Direktur PT Serasi Logistic Indonesia mengatakan, bahwa perusahannya selalu menggunakan kendaraan Isuzu, karena terbukti tangguh dan terpercaya dari segala bidang pelayanan kepada konsumen.

"Kami menggunakan semua kendaraan Isuzu mulai Traga sampak truk yang lainnya. Pelayanan dari Isuzu juga begitu bagus, jam berapapun mengalami bantuan langsung ditangani dengan baik," kata Adil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)