Geely Bakal Hadirkan Rumah Berjalan Homtruck pada 2024

Minggu, 21 November 2021 - 00:02 WIB
loading...
Geely Bakal Hadirkan Rumah Berjalan Homtruck pada 2024
Geely siap hadirkan Homtruck pada 2024. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Raksasa otomotif China Geely siap menghadirkan rumah berjalan Homtruck yang akan diproduksi pada awal 2024. Kendaraan ini memiliki powertrain yang dapat berjalan dengan baterai swappable, range extender atau sebagai hibdrida metanol.

Pada tahap pengembangan ini, tidak ada informasi yang tersedia tentang spesifikasi kinerja utama dari saingan Tesla Semi.

Baca Juga: Homtruckini juga dilengkapi toilet dan tempat untuk tidur, dasbor digital luas yang membungkus bidang pandang pengemudi yang mencakup umpan dari kamera 360 derajat dan tampilan head-up.

Roda kemudi memiliki pusat layar sentuh sendiri yang menunjukkan informasi kendaraan, dan digunakan untuk mengaktifkan mode mengemudi otonom.

Di mana sistem otonom L4 memanfaatkan LiDAR, radar, dan kamera yang tersebar di sekitar kendaraan. Dan tampaknya ada sudut pengisian nirkabel untuk gadget seluler.

Farizon Auto bahkan telah menyertakan blok dapur luar ruangan yang dapat diakses melalui panel pengangkat ke sisi truk dengan wastafel dan kompor induksi, ditambah ruang untuk peralatan, piring dan mangkuk dan mesin cuci kecil di sisi lain untuk menjaga pakaian perusahaan tetap segar.

Geely mengatakan bahwa arsitektur powertain modular truk dapat dipilih dengan hal-hal seperti sistem listrik atau metanol hibrida.

Konsep ini juga tampaknya menggunakan panel surya di atap trailer untuk membantu menambah jangkauan listrik saat mengemudi di jalan raya.

Para insinyur yang membuat Homtruck dilaporkan telah menghabiskan waktu mempelajari kebutuhan pengemudi dan operator armada untuk meningkatkan efisiensi pengangkutan melalui implementasi perangkat keras dan perangkat lunak, serta kemampuan 5G dan V2X.

“Otak” Homtruck dirancang untuk menganalisis data lalu lintas menggunakan rangkaian sensor kendaraan untuk mengukur rute yang optimal. Homtruck saat ini tampaknya hanya ada sebagai render yang apik dan video yang lebih apik meskipun produksi dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)