Ini Deretan Motor Canggih, Ganteng dan Keren di EICMA 2021

Sabtu, 27 November 2021 - 14:00 WIB
loading...
Ini Deretan Motor Canggih, Ganteng dan Keren di EICMA 2021
Bimota merupakan salah satu perusahaan modifikasi Italia yang telah diakuisisi oleh Kawasaki. Kini motor-motor Kawasaki tampil istimewa di tangan mereka seperti terlihat di EICMA 2021. Foto/DOK.EICMA.
A A A
MILAN - Pameran otomotif roda dua EICMA 2021 di Milan, Italia selalu menghadirkan serangkaian motor-motor baru yang keren, canggih dan ganteng. Saking istimewanya pameran itu, banyak perusahaan otomotif roda dua berlomba-lomba menghadirkan desain dan teknologi yang terbaik.

Rangkaian inovasi yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif roda dua itu tergolong menarik. Pasalnya teknologi itu mampu menenggelamkan popularitas motor listrik yang memang tengah jadi isu hangat belakangan ini.



Berbeda dengan kendaraan roda empat yang berhasil membuat banyak pabrikan otomotif roda empat beralih ke elektrifikasi, industri kendaraan roda dua justru seakan belum terdampak. Pasalnya inovasi-inovasi yang dihadirkan oleh pabrikan motor dunia sangat menggoda. Nah, berikut ini beberapa motor yang hadir di EICMA 2021 yang berhasil mencuri perhatian:

1. Yamaha MT-10 SP
Ini Deretan Motor Canggih, Ganteng dan Keren di EICMA 2021


Yamaha MT-10 SP mendapatkan revisi besar ketika dipaksa mengikuti aturan emisi yang sangat ketat di Eropa. Padahal suara yang bising merupakan ciri khas motor dengan nama lain Monster of Torque itu. Yamaha kemudian mengakali knalpot itu dengan sistem akustik yang unik. Jadi meski sistem emisinya sudah mengadopsi Euro V, suara knalpot motor itu bisa bikin hati semua orang berdebar.

Selain sistem akustik baru, Yamaha MT-10 SP juga dilengkapi sistem suspensi aktif generasi kedua dari Ohlins. Motor itu merupakan motor pertama di dunia yang menggunakannya sehingga memudahkan pengemudi motor memilih tiga mode suspensi aktif yang disediakan Ohlins.

2. Kawasaki H2 SX
Ini Deretan Motor Canggih, Ganteng dan Keren di EICMA 2021


Kawasaki H2 SX merupakan motor Jepang pertama yang dilengkapi dengan sistem radar buatan BOSCH. Motor itu juga dilengkapi fitur keamanan canggih lainnya seperti adaptive cruise control, control blind spot dan forward collission warning.

Dari segi fitur Kawasaki H2 SX juga snagat istimewa karena punya layar TFT ukuran 6,5 inci. Motor juga dapat terkoneksi dengan ponsel pintar pengemudi melalui sistem koneksi Bluetooth.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)