Angkat Potensi Ekonomi Kreatif RI, Menparekraf Bangga Apresiasi Kreasi Indonesia Digelar di 16 Kota

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:41 WIB
loading...
Angkat Potensi Ekonomi Kreatif RI, Menparekraf Bangga Apresiasi Kreasi Indonesia Digelar di 16 Kota
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri penutupan kegiatan apresiasi kreasi Indonesia di Balikpapan. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menutup rangkaian kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan apresiasi kreasi Indonesia sudah berlangsung di 16 kota se-Indonesia dan kemudian resmi ditutup di Balikpapan yang berjuluk "Kota Minyak" tersebut.

Menparekraf saat menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia di Mall Plaza Balikpapan, Selasa (30/11/2021) menjelaskan bahwa dirinya sangat haru setelah melihat beragam potensi ekonomi kreatif yang besar untuk dikembangkan salah satunya di Balikpapan.

"Saya sangat terharu, hari ini dengan penuh rasa syukur dan haru saya menutup rangkaian Apresiasi Kreasi Indonesia di Kota Balikpapan. Kami lihat luar biasa (produk) Balikpapan. Dan ini akan kami kembangkan, termasuk pembiayaan," katanya.



Menparekraf Sandiaga mengaku akan mengembangkan potensi itu dengan menggelar pelatihan, pendampingan, serta memfasilitasi para pemilik UMKM dengan cara mendorong terciptanya creative hub sebagai wadah membangun ekosistem kreatif di Balikpapan.

"Untuk creative hub saya yakin para pelaku ekraf sangat percaya terhadap ekosistem. Inovasi akan menularkan inovasi-inovasi lainnya. Makanya orang-orang yang hebat biasanya akan semakin hebat jika dikumpulkan. Untuk itu saya mendukung jika ada creative hub dan pelatihan bagi para pelaku ekraf dan saya berharap program ini didukung oleh pemerintah daerah, nanti kami akan siapkan pola-pola kerja samanya," katanya.



Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Personil band Slank Ridho Hafiedz, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam, serta beberapa pelaku ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)