Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Ning Ita Lakukan Pembinaan ASN

Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:41 WIB
loading...
Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Ning Ita Lakukan Pembinaan ASN
Guna wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta keselarasan pemahaman terkait kebijakan strategis, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pembinaan ASN secara bergiliran.
A A A
KOTA MOJOKERTO - Guna wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta keselarasan pemahaman terkait kebijakan strategis kepala daerah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergantian.

Setelah melakukan pembinaan ASN bagi DKPP, DISPUSIP, dan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto pada Kamis (2/12/2021) lalu. Kali ini bertempat di Aula BAPPEDALITBANG yang berlokasi di Jalan Jawa Nomor 31 Kota Mojokerto, giliran ASN BAPPEDALITBANG dan INSPEKTORAT Kota Mojokerto yang menerima arahan sekaligus pembinaan secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, yang akrab disapa Ning Ita, Jumat (3/12/2021).

“Beberapa hal yang mendasari saya ingin bertemu dengan ASN hingga ke level staf, salah satunya adalah sesuai dengan tugas saya sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), maka 2.900 ASN dan 2.500 non ASN yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Mojokerto ini adalah bagian dari tanggung jawab saya secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Ning Ita.

Forum ini sekaligus bertujuan menyelaraskan kesepahaman terkait kebijakan strategis kepala daerah yang harus ditindak langsungi oleh seluruh ASN di lingkungan Pemko Mojokerto.

Menurut Ning Ita, sebenarnya setiap bulan sudah ada agenda rutin yang diselenggarakan seperti rapat staf, bertemu dengan eselon II saja, kepala dinasnya, membahas kebijakan-kebijakan strategis yang harus dilaksanakan di masing-masing OPD.

"Sekaligus mengevaluasi sejauh mana capaian program-program yang berhubungan dengan urusan wajib masing-masing OPD serta prioritas kepala Daerah yang rujukannya dari RPJMD, maka saya ingin seluruh jajaran ASN ini juga mendengar secara langsung dari kami, sehingga pesan yang kami sampaikan diterima sama,” tuturnya.

Beberapa point yang disampaikan Ning Ita dalam forum ini di antaranya core values (nilai pokok) ASN, kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik dalam menghadapi era tatanan kehidupan normal baru, kebijakan manajemen talenta ASN, kebijakan manajemen PNS, serta skema tambahan penghasilan tahun depan.

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhamad Imron, Kepala Inspektorat Kota Mojokerto M. Sugeng, dan Kepala BAPPEDALITBANG Kota Mojokerto Agung Moeldjono. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)