Setelah 15 Tahun, Akhirnya Honda Jazz Pensiun dari Ajang Balap

Minggu, 05 Desember 2021 - 18:49 WIB
loading...
Setelah 15 Tahun, Akhirnya Honda Jazz Pensiun dari Ajang Balap
Honda Jazz digantikan dengan Honda City Hatchback yang siap berlaga di ajang One Make Race tahun depan. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Selamat tinggal Honda Jazz , selamat datang Honda City Hatchback RS . Setelah 15 tahun, akhirnya Honda Jazz pensiun dari ajang balap di Indonesia musim 2021.

Pada musim 2022 mendatang, PT Honda Prospect Motor akan menggelar ajang balap One Make Race menggunakan Honda City Hatchback RS.



Dengan demikian, pada musim 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Challenge dan Honda Brio Speed Challenge.
Mengapa Honda Jazz dipensiunkan? Alasan utama, karena memang mobil itu telah berhenti diproduksi.

Alasan lain, karena Honda City Hatchback dianggap sangat mumpuni untuk berlaga di ajang balap. Honda City Hatchback memiliki mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya. Yakni mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga 121 PS.

Tampilan eksteriornya juga sporty, sesuai dengan para pembalap di lintasan sirkuit.

Dalam jumpa pers yang digelar di Sirkuit Sentul pada Minggu (5/12), Honda juga menggelar acara perpisahan untuk Honda Jazz yang telah digunakan sebagai mobil balap pada ajang Honda Jazz Speed Challenge selama 15 tahun sejak 2006-2021.

Setelah 15 Tahun, Akhirnya Honda Jazz Pensiun dari Ajang Balap

Ajang ini juga telah melahirkan berbagai pembalap pemula yang telah menjadi pembalap profesional seperti Rio S.B., Fitra Eri, M. Ferrel Fadhil, Benny Santoso dan sebagainya.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda mengatakan, tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru diluncurkan pada awal tahun ini.

Setelah 15 Tahun, Akhirnya Honda Jazz Pensiun dari Ajang Balap

”Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik. Kami juga mengucapkan selamat kepada pemenang One Make Race HJSC & HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang,” ujar Rama, sapaan akrab Adhi Parama Sugarda.



Honda juga mengumumkan jajaran pemenang utama dari Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) & Honda Brio Speed Challenge (HBSC) musim 2021. Honda Brio Speed Challenge sendiri pertama kali digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada 2013, dan telah menggelar total sebanyak 8 kejuaraan hingga 2021.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)