Begini Aksi Komplotan Begal Motor Bermodus Debt Collector di Cilincing

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:14 WIB
loading...
Begini Aksi Komplotan Begal Motor Bermodus Debt Collector di Cilincing
Begal motor bermodus debt collector di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Cilincing menangkap komplotan begal motor yakni AY alias Dower (24) dan IA alias Bojong (30) yang berpura-pura menjadi penagih utang atau debt collector di Cilincing, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Wahyudi mengatakan, mereka diringkus petugas setelah menggasak motor milik Galih Rakasiwi (31). Saat itu, korban bersama rekannya hendak pulang kantor dengan mengendarai motor Yamaha Fino B 3340 UDS di Jalan Marunda Makmur, Cilincing.
Baca juga: Modus Nunggak Cicilan, Debt Collector Main Rampas Motor Karyawan di Serpong

"Sekitar pukul 01.30 WIB, korban berboncengan dengan rekannya di Rorotan. Saat di tengah jalan, korban diberhentikan para pelaku," ujar Wahyudi, Minggu (5/12/2021).

Komplotan begal motor yang berjumlah 6 orang, salah satunya wanita menghadang korban dengan menggunakan tiga motor. Pelaku AY meminta korban dan rekannya turun dari motor. Kemudian, AY yang berlagak seperti debt collector langsung meminta korban segera melunasi utang-utangnya.
Baca juga: 3 Cara Laporkan Debt Collector ke Polisi, Tidak Dipungut Biaya Sepeser pun

Seketika itu, korban panik dan lengah. Melihat kondisi itu, pelaku AY langsung menggondol motor incarannya dan kabur meninggalkan korban di lokasi. “Pelaku mengambil motor milik korban dengan cara didorong menggunakan kaki atau distut dengan dibantu pelaku lainnya. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Cilincing,” ujar Wahyudi.

Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Cilincing melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 2 pelaku pada Kamis (2/12/2021) di rumahnya wilayah Sukapura, Cilincing. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)