Jelang Bentrok Malaysia, Pelatih Kamboja Beber Alasan Pilih Pemain Muda di Piala AFF 2020

Senin, 06 Desember 2021 - 13:01 WIB
loading...
Jelang Bentrok Malaysia, Pelatih Kamboja Beber Alasan Pilih Pemain Muda di Piala AFF 2020
Pelatih Kamboja Beber Alasan Pilih Pemain Muda di Piala AFF 2020. Foto: affsuzukicup.com
A A A
SINGAPURA - Pelatih Timnas Kamboja , Ryu Hirose, menerjunkan mayoritas pemain muda di ajang Piala AFF 2020 . Hirose beranggapan pengalaman bermain akan dibutuhkan pemainnya sebelum SEA Games 2021 yang akan digelar tahun depan.

Kamboja akan menghadapi Malaysia di pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Senin (6/12/2021) sore WIB. Dalam pertandingan nanti, Kamboja tak diunggulkan menjadi pemenang.



Pasalnya, skuad berjuluk Pasukan Angkor membawa skuad muda untuk Piala Suzuki AFF. Namun, Hirose mengungkapkan alasan mengenai pemilihan pemain muda di dalam skuadnya.

Pelatih asal Jepang itu mengatakan pengalaman akan sangat dibutuhkan sebelum berlaga di SEA Games. Tetapi, Hirose berharap timnya bisa menunjukkan performa apik di Piala AFF.

“Kami memilih untuk pergi dengan skuad muda di sini dengan mempertimbangkan SEA Games. Jadi kami berharap para pemain ini dapat menunjukkan penampilan yang baik juga di Piala Suzuki AFF 2020," kata Hirose dilansir dari laman resmi AFF Suzuki Cup 2021, Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut, ia menilai Malaysia telah melakukan peningkatan peningkatan dengan banyaknya pemain mereka bermain di Eropa. Tetapi Hirose telah mempersiapkan timnya untuk meraih kemenangan dari Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia.

“Malaysia melihat peningkatan besar dalam beberapa waktu terakhir dan kami tahu bahwa mereka memiliki banyak kekuatan dan bermain di level tinggi. Tetapi kami juga telah mempersiapkan diri dengan baik dan akan menggunakan generasi baru dan kekuatan baru untuk fokus mencoba mengalahkan mereka," jelasnya.

Sementara, dari lima pertandingan terakhir Kamboja tidak pernah meraih kemenangan dari Malaysia. Tentu Kamboja tidak diuntungkan di pertandingan nanti mengingat belum meraih kemenangan dari Malaysia, tetapi di pertandingan nanti apa pun bisa terjadi.

Pertandingan Piala AFF 2020 disiarkan langsung di RCTI dan iNews TV . Laga juga dapat dinikmati melalui platform live streaming RCTI Plus dan Vision+ .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)