Teknologi Apple Ini Bisa Jebol Sistem Keamanan Mobil Secanggih Apapun

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Teknologi Apple Ini Bisa Jebol Sistem Keamanan Mobil Secanggih Apapun
Apple AirTags adalah alat pelacak kecil yang dirancang untuk memudahkan kita menemukan barang . FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple AirTags adalah alat pelacak kecil yang dirancang untuk memudahkan kita menemukan barang yang sering salah tempat, seperti kunci mobil atau kunci rumah.

Namun, bagi yang tidak bertanggung jawab, mereka kini memanfaatkan teknologi yang ada untuk mencuri kendaraan mewah!

BACA JUGA - Kurt Cobain dan Presiden Soekarno Punya Selera yang Sama Soal Mobil

Seperti dilansir dari BGR Kamis (9/12/2021), otoritas Unit Pencurian Mobil/Kargo mengungkapkan ada lima kasus pencurian mobil mewah yang diduga berasal dari penggunaan alat pelacak kecil, seperti Apple AirTags.

Mereka menambahkan, AirTag ditempatkan di tempat-tempat yang sulit dilihat dan jarang diperiksa pada kendaraan sasaran yang diparkir di tempat umum, seperti pusat perbelanjaan.

Pencuri kemudian menggunakan sistem pelacakan built-in untuk melacak lokasi yang tepat dari kendaraan target, sebelum membawa mobil pergi di malam hari.

Selain Apple AirTags yang diproduksi oleh Apple, ada beberapa perangkat pelacak kecil yang sudah ada di pasaran seperti Samsung Galaxy SmartTags dan Tile.

Sulit untuk mencegah kasus seperti itu berulang, namun Polisi Regional York menyarankan pengemudi untuk selalu memeriksa kendaraan mereka dan menghubungi pihak berwenang saat mendeteksi keberadaan alat pelacak yang dicurigai.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3528 seconds (11.252#12.26)