Diuji Coba, Mobil Listrik Roll-Royce Diyakini Bisa Digunakan Selama 4 Abad

Senin, 13 Desember 2021 - 19:20 WIB
loading...
Diuji Coba, Mobil Listrik Roll-Royce Diyakini Bisa Digunakan Selama 4 Abad
Rolls-Royce Spectre disimulasikan mampu digunakan selama 400 tahun dengan tes menempuh jarak 150 juta mil. Foto/Autocar
A A A
JAKARTA - Produsen mobil mewah asal Inggris Roll-Royce akan melakukan uji coba mobil listrik perdananya Spectre. Mobil listrik Spectre disimulasikan mampu digunakan selama 400 tahun atau 4 abad dengan tes menempuh jarak 150 juta mil.

Dilansir dari Autocar, Senin (13/12/2021), menjelang peluncuran pada kuartal keempat tahun 2023, Spectre akan menjalani uji coba dalam waktu dekat. Prototipe sedan mewah itu akan uji coba dengan menempuh jarak 150 juta mil dalam berbagai kondisi yang disamakan oleh Rolls-Royce dengan simulasi penggunaan selama 400 tahun.

CEO Roll-Rocye Motor Cars, Torsten Muller Otvos mengatakan, prototipe awal musim panas ini menjadikan Spectre sebagai grand tourer dua pintu dengan kap mesin yang panjang dan proporsi otot yang khas.



Spectre menggunakan platform Architecture of Luxury milik Rolls-Royce yang dapat menampung drivetrain listrik murni. Platform tersebut juga sama digunakan seperti jajaran mobil mewah Roll-Royce yang terdiri dari Phantom, Ghost, dan Cullinan.

Spectre membangun line-up elektrifikasi dengan konsep 102EX berbasis Phantom 2011. Unit itu dirancang terutama untuk menentukan kelayakan daya EV sebagai pengganti mesin bensin berkapasitas besar.

Muller Otvos mengatakan, akan mempertahankan logo Spirit of Ecstasy serta gril depan meskipun tidak ada radiator di baliknya. Spectre juga akan mempertahankan pintu bukaan terbalik khas unit Wraith.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)