Diborong Spekulan, Harga Tesla Cyberquad buat Anak-anak Naik Jadi Rp242,7 Juta

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:20 WIB
loading...
Diborong Spekulan, Harga Tesla Cyberquad buat Anak-anak Naik Jadi Rp242,7 Juta
Tesla Cyberquad merupakan kendaraan listrik khusus yang dibuat Tesla untuk anak-anak. Foto/DOK. Tesla.
A A A
JAKARTA - Tesla Cyberquad , All Terrain Vehicle (ATV), yang dibuat Tesla khusus untuk anak-anak mengalami kenaikan harga yang fantastis. ATV listrik itu diketahui telah habis terjual.

Hanya saja ternyata pembeli ATV tersebut kebanyakan spekulan atau tengkulak. Alhasil dikutip dari Carscoops harga yang semula hanya USD1.900 atau setara Rp27,1 juta naik drastis jadi USD17.000 atau setara Rp242,7 juta.



Diborong Spekulan, Harga Tesla Cyberquad buat Anak-anak Naik Jadi Rp242,7 Juta


Para spekulan bahkan menjual ATV buatan Tesla itu secara online. Salah satunya melalui eBay yang bisa diakses secara global. Mereka bahkan bersedia melakukan pengiriman Tesla Cyberquad di luar wilayah Amerika Serikat yang tentunya akan membuat harganya jadi lebih mahal lagi.

Yang pasti aksi para tengkulak itu memang jadi hal wajar. Pasalnya Tesla hanya memproduksi Tesla Cyberquad dalam jumlah terbatas. Jadi banyak orang yang berupaya memiliki ATV listrik itu.

Baca juga : Pesanan Mazda CX-3 Menumpuk, Eurokars Tidak Mau Janji Muluk-muluk

Tesla memang sangat percaya diri dengan ATV milik mereka itu. Apalagi CEO Tesla Elon Musk mengklaim ATV buatan mereka adalah kendaraan listrik medan berat yang paling aman buat anak-anak. “ATV merupakan tantangan desain yang menarik karena ATV cukup berbahaya, sehingga kami ingin membuat ATV yang paling tidak berbahaya,” jelasnya waktu itu.

Diketahui Tesla Cyberquad digerakkan dengan menggunakan baterai lithium-ion 36V yang dapat dilepas. Baterai itu mampu menggerakkan kendaran sejauh 24 kilometer. Berbicara tentang kinerja, model ini memiliki kecepatan tertinggi yang dapat dikonfigurasi dengan pengaturan 8 kilometer per jam dan 16 kilometer per jam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)