Terus-terusan Molor, Perusahaan Pembiayaan Ajari Apple Bikin Mobil Listrik

Minggu, 26 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Terus-terusan Molor, Perusahaan Pembiayaan Ajari Apple Bikin Mobil Listrik
Apple Car buatan Vanarama merupakan pengembangan dari berbagai paten yang telah diajukan oleh Apple. Foto/Vanarama.
A A A
JAKARTA - Perusahaan pembiayaan Inggris, Vanarama memberikan Apple petunjuk bagaimana seharusnya Apple Car dibuat. Tidak tanggung-tanggung mereka langsung membuat mobil konsep Apple Car yang hingga kini masih belum juga bisa dibuat oleh perusahaan] teknologi raksasa asal Amerika Serikat itu.

Andy Alderson, CEO Vanarama dikutip Daily Mail mengatakan Apple Car pertama kali mengemuka pada 2014. Saat itu banyak orang sudah menunggu-nunggu bentuk nyata mobil buata perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu.

Sayangnya lebih dari satu dasawarsa Apple Car tidak kunjung jadi juga. Rasa penasaran itulah yang coba dieksplorasi oleh Vanarama. Mereka ingin sedikit menunjukkan keajaiban-keajaiban apa saja yang bisa diharapkan dari Apple Car.

"Sejak gagasan itu dimunculkan, Apple Car langsung jadi hal yang penting di dunia otomotif. Ini cara kami menunjukkan sebagian keunggulan yang akan ada di Apple Car," jelas Andy Alderson.



Terus-terusan Molor, Perusahaan Pembiayaan Ajari Apple Bikin Mobil Listrik


Vanarama tidak sekadar asal-asalan dalam membuat Apple Car versi mereka. Proses pembuatan mobil itu justru diklaim menggunakan berbagai informasi paten yang telah didaftarkan oleh Apple sebagai tahapan pembuatan mobil.

Dari paten-paten itu kemudian Vanarama mengembangkan proses pembuatan menjadi mobil utuh. Selain itu mereka juga berupaya mengambil garis desain utama yang dilakukan Apple dalam membuat berbagai produk andalan mereka seperti MacBook, MacPro, iPhone dan sebagainya.

Berbagai desain yang telah ada di produk-produk Apple itu kemudian coba dimasukkan ke dalam Apple Car versi Vanarama. Hal itu terlihat ketika Vanarama membuat grille Apple Car yang mirip dengan desain Apple MacPro.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)