DAMD Bikin Mobil Imut Suzuki Berwajah Land Rover Defender

Jum'at, 31 Desember 2021 - 04:50 WIB
loading...
DAMD Bikin Mobil Imut Suzuki Berwajah Land Rover Defender
Tampilan mobil imut Suzuki Every kini jadi lebih gagah berkat wajah baru Land Rover Defender. Foto/DAMD.
A A A
JEPANG - Modifikator Jepang, DAMD mengubah wajah mobil imut Suzuki Every dengan muka Land Rover Defender . Berkat muka baru itu, Suzuki Avery yang awalnya terlihat menggemaskan kini jauh lebih garang.

Disebutkan Paultan, modifikator Jepang DAMD memang dikenal sering mengutak-atik tampilan mobil kecil buatan Suzuki. Sebelum mengubah muka Suzuki Every, mereka juga pernah mengubah wajah Suzuki Jimny menjadi Mercedes-Benz G-Class. Di mobil yang sama mereka juga sukses membuat SUV kecil buatan Suzuki itu dengan tampilan Land Rover Defender.

Kesuksesan membuat tampilan baru itulah yang kemudian dilakukan lagi ke mobil imut lainnya yakni Suzuki Every. Mobil yang dulunya pernah dijual di Indonesia itu kini tampil lebih jantan berkat wajah baru Land Rover Defender. DAMD menamai mobil itu Suzuki Every Little D atau Little Defender.

Baca juga : Mengupas Kelebihan Mitsubishi New Xpander yang Setara Lancer Evolution X

Wajah baru Suzuki Every Little D memang sedikit banyak berhasil menunjukkan ciri khas Land Rover Defender. Hal itu terlihat di bagian grille kotak dengan paduan lampu utama bulat yang dilindungi oleh rumah lampu desain senada.

Bemper depan juga dibuat kokoh yang juga terlihat menyambung dengan skid plate palsu. Agar makin sempurna DAMD menempelkan nama Little D di bagian ujung kap mobil berukuran mini.

Baca juga : Bedah Modifikasi ala Sultan Jeep Wrangler dari Bekasi Telan Biaya Rp1,3 M

Hanya saja tampilan yang macho itu tidak membuat DAMD merombak mesin yang digendong oleh Suzuki Every Little D. Mobil mungil itu tetap menggendong mesin kecil khas Kei Car yakni 3 silinder dengan kapasitas 660 cc plus turbo. Mesin itu hanya bisa menggelontorkan tenaga 64 PS dan torsi maksimal 95 Nm.

DAMD dalam keterangan resmi mengatakan Suzuki Every Litle D cocok bagi masyarakat Jepang yang suka beraktivitas luar ruangan yang ringan. Misalnya memancing, berselancar dan kemping.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (11.210#12.26)