Arab Saudi Menggeliat, Pameran dan Mobil Fast and Furious Meriahkan Awal 2022

Senin, 03 Januari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Arab Saudi Menggeliat, Pameran dan Mobil Fast and Furious Meriahkan Awal 2022
Autoville 2022 di Dirab Park, Riyadh akan berlangsung selama seminggu pada 8-14 Januari 2022. Foto/IST
A A A
ARAB SAUDI - Dunia otomotif di Arab Saudi tidak seperti dulu lagi. Kini berbagai pameran dan kegiatan otomotif dunia hadir di negeri yang dikuasai oleh Raja Salman itu.

Dunia otomotif di Arab Saudi memang sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kesuksesan menggelar balap mobil Formula 1 di Riyadh, Arab Saudi akhir tahun 2021 lalu bukan satu-satunya yang bikin takjub. Di waktu yang bersamaan dua kota besar di Arab Saudi yaitu Riyadh dan Jeddah juga menggelar pameran otomotif kelas dunia.

Tak mau berhenti menggeliat, kini di awal tahun 2022 dunia otomotif Arab Saudi kembali bikin takjub. Pada 8-14 Januari nanti di Dirab Park, Riyadh, Arab Saudi akan digelar event otomotif kelas dunia Autoville.

Baca juga : Cara Membersihkan Kaca Helm Lama yang Sudah Buram Agar Tak Keluar Uang

Event ini tidak main-main karena berisi dengan berbagai kegiatan menarik. Bayangkan saja paniti acara Autoville mengundang berbagai nama besar di dunia otomotif. Sebut saja pereli dan professional driver asal Amerika Serikat Ken Block .

Di Autoville Ken Block akan membawa mobil-mobil kebanggannya yang pernah hadir di serial show bertajuk Gymkhana. Dia bahkan akan membawa para pengunjung Autoville merasakan langsung aksinya mengendarai mobil-mobil itu. Tidak hanya Ken Block, beberapa pembalap lain yang juga ikut ambil bagian di Autoville adalah Vaughn Gittimn Jr, Chelsea DeNofa dan lain-lain.

Agar pameran otomotif makin meriah, Autoville juga membawa berbagai mobil yang digunakan di film franchise terkenal Fast and Furious. Berbagai mobil yang dikendarai Dominic Toretto cs akan diterbangkan dari Amerika Serikat ke Riyadh.

Baca juga : Antikrisis, Tesla Sukses Jual 936.000 Mobil Listrik Tahun Lalu



Kehadiran mobil-mobil itu bakal lebih menarik. Pasalnya mobil itu tidak sekadar dipajang. Dua pengendara profesional yang selalu dilibatkan di film Fast and Furious yakni Michelle Westby dan Jonathan Irwin akan dihadirkan di Autoville. "Mereka akan mengendarai Mona Lissa Nissa S15 dan Nissan 350Z yang ada di film Tokyo Drift," tulis situs resmi Autoville.

Sementara situs Motory menyebutkan Autoville adalah festival otomotif pertama di Arab Saudi dengan skala besar. Festival itu melibatkan banyak orang tidak hanya domestik tapi juga internasional.

Autoville memberikan kesempatan kepada masyarakat Arab Saudi ntuk bergabung dengan pameran mobil yang berbeda dan berpartisipasi dalam pengalaman berkendara balap yang luar biasa," tulis Motory, situs otomotif ternama di Arab Saudi.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1603 seconds (10.55#12.26)