Ciri Transmisi Matik Mobil Mulai Rusak yang Bisa Merembet Jika Didiamkan

Senin, 10 Januari 2022 - 00:26 WIB
loading...
Ciri Transmisi Matik Mobil Mulai Rusak yang Bisa Merembet Jika Didiamkan
Ciri Transmisi Matik Mobil Mulai Rusak . FOTO/ Motor Autohority
A A A
JAKARTA - Ciri transmisi matik mobil mulai rusak , adalah ketika tengah berjalan, tiba-tiba kendaraan seperti kehilangan tenaga alias lose power.

Sebagaimana mesin pada umumnya, mobil matic akan mengalami penurunan kinerja maupun gangguan.

Bila gejala ini dapat dideteksi sedini mungkin, pasti sangat membantu menurunkan risiko gangguan selama mengendarai mobil.

Berikut ciri transmisi matik mobil mulai rusak yang sering dirasakan.

1. Susah pindah dari gigi tiga

Kendala yang masih tergolong normal pada mobil matic adalah susah berpindah dari gigi tiga atau biasa disebut limp mode. Untungnya, kendala ini dapat terlihat dari indikator Icon Check Engine yang menyala. Bila Anda melihat indikator tersebut menyala atau merasakan susahnya pindah dari gigi tiga, jangan menunggu lebih lama, segera bawa ke bengkel resmi Nissan.

2. Getaran seperti merinding

Selalu rasakan dan ingat-ingat sensasi berkendara di saat mobil Anda masih prima sehingga ketika gejala getaran yang tak wajar muncul dapat langsung Anda kenali. Getaran tidak wajar ditimbulkan oleh banyak hal, seperti kendala pada mesin maupun transmisi.

Gesekan kampas kopling akan mengikis permukaannya sehingga lama-kelamaan permukaannya tidak merata. Hal itu menyebabkan kampas kopling mulai aus, bahkan dapat menyebabkan hangus. Begitu Anda merasakan efek getaran seperti ‘merinding’ ini, segera cek kampas kopling.

3. Sentakan seperti didorong
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)