Taliban Diklaim Tertarik Produksi Mobil Tiga Roda dengan Pintu Sayap Camar

Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Taliban Diklaim Tertarik Produksi Mobil Tiga Roda dengan Pintu Sayap Camar
Ty Delorean berpose dengan DMC 21 buatannya yang diklaim mau diproduksi massal oleh Taliban. Foto/The Guardian.
A A A
JAKARTA - Seorang pengusaha asal Irlandia, Ty Delorean mengeluarkan pernyataan menarik. Pria yang mengaku sebagai anak dari perancang mobil terkenal DMC Delorean , John Delorean itu mengatakan pemerintah Afghanistan saat ini, Taliban tertarik untuk memproduksi massal mobil buatannya, DMC 21.

Dikutip Carbuzz pengakuan itu diutarakan Ty Delorean kepada kantor berita Inggris, South West News Service. Menurutnya dia telah menerima email resmi dari Taliban mengenai mobil buatannya. Dalam surat itu Taliban bersedia untuk berinvestasi jika mobil itu bisa diproduksi di Afghanistan.

"Mereka ingin menggunakan mobil buatan saya sebagai kendaraan resmi pemerintahan Afghanistan. Pemimpin Taliban, Hibatullah Akhundzada sudah menyetujui. Tinggal menunggu proses selanjutnya dari Menteri Transportasi," ujar Ty Delorean.

Dalam email itu, Ty Delorean malah mengatakan Menteri Transportasi Afghanistan dari Taliban ,diklaim merasa sangat kagum dengan mobil hasil buatannya.Menteri Transportasi Afghanistandisebutkan secara tidak sengaja melihat Ty Delorean diwawancara sebuah stasiun televisi tentang DMC 21.





"Kami memiliki hubungan yang kuat dengan pasar yang dekat di wilayah kami. India, kami yakin juga akan tertarik dengan mobil Anda," tulisemail Taliban.

Pengakuan Ty Delorean memang sangat mengejutkan pasalnya Talibanjustru dikenal menggemari mobil-mobil niaga ringan seperti double cabin dan pikap. Baru kali ini mereka tertarik pada mobil mungil tiga roda dengan pintu sayap camar buatan Ty Delorean.

Untuk sebuah mobil, DMC 21 hasil kreasi Ty Delorean memang unik. Mobil itu sedikit mengingatkan pada mobil legendaris buatan Joh Delorean yang juga pernah digunakan untuk film Back to the Future. Hanya saja mobil buatan Ty Delorean beroda tiga, lebih kecil dan memiliki bak di bagian belakang.

"Mobil ini memang dirancang berdasarkan cetak biru mobil pertama yang dibuat ayah saya, Joh Delorean," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)