Arab Saudi Bakal Bangun Parkir Bawah Tanah Supermewah Senilai Rp15,1 Triliun

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:22 WIB
loading...
Arab Saudi Bakal Bangun Parkir Bawah Tanah Supermewah Senilai Rp15,1 Triliun
Gedung parkir bawah tanah supermewah buatan Arab Saudi akan berada di bawah lokasi pusat bisnis baru Diriyah Square. Foto/IST
A A A
ARAB SAUDI - Arab Saudi akan membangun parkir bawah tanah supermewah di Diriyah, Riyadh. Pembangunan akan menghabiskan biaya mencapai Rp15,1 triliun. Dilaporkan Arabian Business gedung parkir itu akan jadi salah satu fasilitas pendukung pusat bisnis baru yang ada di Diriyah.

Proyek pembangunan gedung parkir bawah tanah itu rencananya akan dilakukan oleh Diriyah Development Company, anak perusahaan Diriyah Gate Development Authority (DGDA). Penunjukan itu sekaligus menyambung upaya DDGA membangun kawasan bisnis baru, Diriyah Square.

Nantinya gedung parkir bawah tanah itu dibangun dalam tiga level. Lahan parkir yang disediakan direncanakan mencapai 1 juta meter per segi. Nantinya lahan parkir itu bisa menampung sebanyak 10.500 mobil.



Gedung parkir itu nantinya akan jadi tempat bagi para pengunjung Diriyah Square memarkirkan kendaraan mereka. Pasalnya di Diriyah Square akan dibangun pusat-pusat bisnis dan hiburan baru yang akan mulai beroperasi pada 2004.

Jerry Inzerillo, Group CEO DGDA, mengatakan gedung parkir itu merupakan komponen integral dari desain pengembangan Diriyah Square. Menurutnya gedung parkir itu akan dibuat seindah dan senyaman mungkin agar pengunjung merasakan sensasi yang baru saat berada di Diriyah Square.



Selain itu gedung parkir bawah tanah akan dibuat terkoneksi langsung dengan jalan-jalan menuju kawasan lain seperti Wadi Hanifah, jalan tol, jalan arteri hingga Western Ring Road.

“Diperkirakan 9.000 pekerja lokal akan bekerja untuk membangun gedung parkir bawah tanah ini," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)