Mobil Hypersport Gaib Devel Sixteen Muncul Lagi Uji Coba di Jalan Umum

Selasa, 25 Januari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Mobil Hypersport Gaib Devel Sixteen Muncul Lagi Uji Coba di Jalan Umum
Sejak diluncurkan pada 2013 Devel Sixteen jadi mobil gaib yang tidak pernah sekali pun dijual untuk umum. Foto/IST
A A A
ITALIA - Devel Sixteen, mobil hypersport akhirnya mulai menampakkan diri lagi dengan uji coba di jalan. Mobil itu disebut gaib karena sudah 8 tahun sejak peluncuran menghilang.

Mobil buatan perusahaan yang berbasis di Uni Emirat Arab itu memang selalu jadi tanda tanya. Pasalnya mobil itu bisa menggelontorkan tenaga dari 2.000 tenaga kuda hingga 5.000 tenaga kuda dari mesin V16. Tenaga itu sangat besar dan belum ada yang menandingi.

Hanya saja sejak pertama kali meluncur dalam bentuk produksi massal pada 2013, Devel Sixteen tidak pernah juga dijual untuk umum. Devel Motors justru tidak pernah merilis lagi berbagai informasi terbaru mengenai mobil yang harga awalnya mencapai USD1,6 juta atau setara Rp22,8 miliar itu.






Proses pengembangan justru seakan tidak pernah selesai. Jadi tidak heran jika Devel Sixteen disebut mobil hypersport gaib. Nolan Sykes dari Donut Media justru menduga mobil hyper dari Uni Emirat Arab mengalami kesulitan karena terlalu berlebihan mengklaim tenaga yang sangat besar hingga 5.000 daya kuda.

"Sepertinya mereka kesulitan meningkatkan kemampuan teknis yang ada di mesin," ujar Nolan Sykes.

Menjawab keraguan itu pada 2 Januari 2022 lalu, Devel Sixteen akhirnya memang menampilkan kembali mobil hyper yang bikin heboh itu. Mobil itu kemudian melakukan sesi uji coba di jalanan umum di kawasan Italia.



Meski akhirnya bisa menampakkan diri, masih banyak orang yang meragukan kemampuan Devel Sixteen memiliki tenaga maksimal 5.000 daya kuda. "Dari suaranya sepertinya mobil itu bukan menggunakan mesin V16 tapi V8," tulis beberapa komentar di akun YouTube Devel Sixteen.

"Kenapa sih jalannya selalu pelan dan kualitas videonya sangat rendahan. Tidak heran jika banyak orang meragukan mobil ini," tulis pengunggah komentar lain.

Devel Motors uniknya memang tidak pernah memberikan komentar apa pun mengenai kritikan itu. Begitu juga tentang keberadaan mereka yang dipertanyakan karena suka menghilang. Padahal banyak orang memang benar-benar menunggu mobil hyper itu hadir dalam bentuk produksi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)