Ada yang Baru, Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih di Atas Rp200 Jutaan

Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:40 WIB
loading...
Ada yang Baru, Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih di Atas Rp200 Jutaan
Mitsubishi Xpander lawas memiliki desain yang tetap menarik meski sudah ada versi penyegaran. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Hadirnya Mitsubishi New Xpander ternyata tidak langsung menggerus harga mobil bekas Mitsubishi Xpander lawas. Harganya tetap stabil di atas Rp200 jutaan. Padahal, prinsipnya jika ada mobil yang lebih baru tentu harga mobil yang lebih lama otomatis akan terkoreksi.

Hanya saja prinsip itu sepertinya belum berlaku buat Mitsubishi Xpander. Saat ini harga mobil bekas Mitsubishi Xpander generasi pertama masih bertahan di atas Rp200 jutaan.

Penelusuran SINDONEWScom di situs listing yang ada saat ini Mitsubishi Xpander Ultimate tahun 2017 dan 2018 masih dijual di Rp213 juta hingga Rp217 juta. Bahkan varian lainnya yang ada di bawah seperti Mitsubishi Xpander Sport tahun 2015 hingga 2017 juga masih bertahan di harga Rp197 juta hingga Rp205 juta.



Ada yang Baru, Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih di Atas Rp200 Jutaan


Penelusuran di lapangan juga kurang lebih sama. Beberapa pedagang mobil bekas di Sentra MObil Bekas Harapan Indah, Bekasi juga masih membanderol Mitsubishi Xpander lawas di angka Rp200 jutaan.

Sementara itu di sentra mobil bekas Mega Glodok Kemayoran (MGK), Mitsubishi Xpander lawas masih termasuk salah satu model yang paling banyak dicari di samping Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan juga Suzuki Ertiga. Diungkapkan Melani, salah satu pedagang di sentra mobil bekas MKG, walaupun tergolong model baru, Xpander cepat mendapat kepercayaan dari konsumen mobil bekas karena memiliki model yang berbeda dengan Low MPV lain.

Secara model, Mitsubishi Xpander lawas juga tak kalah menarik. Memang ada beberapa peningkatan yang terlalu besar jika dibandingkan dengan yang baru. Hanya saja jika dihadapkan dengan mobil lain di segmen yang sama, Mitsubishi Xpander lama masih tetap paling menarik.



“Sekali unit mobil bekasnya ada di showroom, biasanya tidak lama langsung dicari dan dibeli konsumen. Untuk depresiasi harganya, sekitar 15% sampai 20% dari harga mobil baru. Tapi ini juga tergantung dari kondisi mobilnya. Jadi memang harus betul-betul dirawat agar harga jualnya tetap menarik,” kata Melani.

Semenata CEO OLX Autos Indonesia, Johnny Widodo mengungkapkan, berdasarkan data internal OLX Autos, rata-rata depresiasi (penyusutan) harga Mitsubishi Xpander memang tidak lebih dari 20% saat dijual kembali. Di samping itu, minat pelanggan terhadap mobil Xpander juga cukup tinggi karena beberapa faktor seperti performa, model dan fitur. Kebetulan Mitsubishi Xpander Ultimate merupakan mobil Low MPV yang memenuhi ketiga syarat itu.

“Nilai jual lebih dari mobil ini adalah modelnya yang berbeda dengan Low MPV lain, sehingga lebih menarik para pelanggan untuk melirik Xpander,” kata Johnny Widodo.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)