Jangan Kecewa, Tidak ada Mobil Baru dari Tesla Tahun Ini

Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:32 WIB
loading...
Jangan Kecewa, Tidak ada Mobil Baru dari Tesla Tahun Ini
Tesla saat ini sudah memproduksi sebanyak 5 mobil listrik. Foto/IST
A A A
JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk memastikan perusahaan mobil listrik yang dia pimpin tidak akan menghadirkan mobil baru tahun ini. Hal itu diungkap oleh pria kelahiran 28 Juni 1971 itu saat menghadiri konferensi antar manajemen Tesla pada 26 Januari 2022 lalu.

Saat itu Elon Musk menyatakan krisis semikonduktor yang terjadi belakangan ini membuat Tesla kerepotan menjalankan rencana produksi mobil-mobil baru. Alhasil beberapa mobil baru yang semula akan dihadirkan tahun ini justru ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

"Tahun ini tidak akan ada Cybertruck, Semi, Roadster dan Optimus," ujar Elon Musk.



Dia melanjutkan tahun ini fokus Tesla adalah mengembangkan skala produksi model-model Tesla yang sudah ada. Jika mereka memaksakan diri membuat mobil listrik baru maka mobil-mobil yang sudah ada akan jadi korban.

Sementara Paultan menyebutkan produksi Tesla Cybertruck dan Tesla Roadster ditunda hingga 2023. Jadwal itu tentu semakin jauh dari awal pertama kali kedua mobil itu diperkenalkan. Diketahui Tesla Roadster pertama kali dihadirkan di masyarakat pada 2017. Sebaliknya Tesla Cybertruck debut perdana dalam bentuk konsep pada 2019.



Dalam kesempatan yang sama, Elon Musk juga memastikan bahwa rencana Tesla untuk membuat mobil listrik harga murah belum ada dalam agenda. Menurutnya saat ini mobil listrik di harga USD25.000 atau setara Rp358 juta itu tidak termasuk dalam daftar mobil baru yang akan mereka siapkan buat masyarakat.

"Pada titik tertentu mungkin kita akan melakukannya. Hanya saja saat ini kami sudah terlalu banyak mobil dalam menu kami," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)