9 Penyebab Lampu Motor Redup, Nomor 6 Paling Sering Terjadi

Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:51 WIB
loading...
9 Penyebab Lampu Motor Redup, Nomor 6 Paling Sering Terjadi
Penyebab lampu motor redup biasanya terjadi karena banyak faktor. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Penyebab lampu motor redup biasanya terjadi karena banyak faktor. Adakalanya lampu motor redup karena kondisi aki yang sudah lemah tetapi bisa saja karena faktor lain seputar kelistrikan motor.

Berfungsi sebagai alat penerangan, lampu motor idealnya memang terang sehingga bisa membantu biker ketika berkendara di malam hari.

Namun seiring usia motor yang terus bertambah, beberapa komponen kelistrikan di sepeda motor juga ikut melemah. Ini meyebabkan lampu motor ikut redup sehingga pandangan pengendara sedikit kurang jelas ketika berjalan malam hari.

Sebelum Anda mengganti bohlam dengan yang baru, ada baiknya kenali dulu bermacam-macam penyebab lampu motor redup. Berikut 9 penyebab lampu motor redup yang dikutip dari situs resmi Suzuki:

1. Kualitas Bohlam

Kualitas bohlam lampu pada motor dapat mempengaruhi terang atau redupnya lampu motor Anda. Selalu gunakan bohlam standar pabrik yang biasa dipakai untuk jenis motor yang Anda pakai, misalnya 24 watt 12 volt, 35 watt 12 volt, maupun 55 watt 12 volt.



Jika ingin pemaikaiannya lebih awet, gunakan produk original untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun jika motor Anda sudah pakai lampu LED dan masih redup, jelas masalahnya bukan karena di bohlam.

2. Saklar Lampu

Sering dilupakan, saklar lampu juga harus mendapat perawatan agar tidak mengalami lampu redup. Biasanya ini terkait dengan masa pakai saklar yang membuat sinar yang dihasilkan berkurang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)