Nusa Siap Luncurkan 3 Motor Listrik yang Disesuaikan dengan Kondisi Jalan Indonesia

Sabtu, 29 Januari 2022 - 08:43 WIB
loading...
Nusa Siap Luncurkan 3 Motor Listrik  yang Disesuaikan dengan Kondisi Jalan Indonesia
Produsen motor litrik lokal siap hadirkan Nusa Khatulistiwa. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Produsen sepeda motor listrik lokal, Nusa, akan merilis tiga produk sekaligus dalam waktu dekat ini. Satu di antaranya adalah
-Electric Sport Motorcycle dengan nama Nusa Khatulistiwa (K_Series), 2XR (Rigid non Shock Suspension) dan Sepeda Listrik Nusa 2XL (with Shock Suspension).

Nusa Khatulistiwa memilliki desain yang cukup sporty. Gambot di bagian depan, dan ramping di bagian belakang. Nusa menawarkan dua varian pada K_Series. Pertama adalah varian Basic yang memiliki kecepatan puncak 150 km per jam dan TooFast yang bisa digeber hingga 200 km per jam.



Varian Basic didukung baterai Lithium Ion Cell 10 kWh dengan jarak tempuh 180 km dalam sekali pengisian daya. Sedangkan TooFast menggunakan baterai Lithium Ion Cell 14 kWh yang sanggup digunakan untuk berkendara hingga 250 km dalam sekali pengisian daya.
Nusa Siap Luncurkan 3 Motor Listrik yang Disesuaikan dengan Kondisi Jalan Indonesia

Nusa Khatulistiwa varian Basic ditawarkan dengan harga Rp 140 juta. Sedangkan TooFast dibanderol Rp 180 juta. Produsen menawarkan full customize untuk warna body, jok motor, speed, baterai, rem, dan roda.

CEO Nusa, Domex Mandey, mengatakan bahwa alasan menghadirkan sepeda motor listrik sport karena pemain di segmen ini masih tergolong sedikit dibanding kelas sepeda motor listrik bebek.

"Kami lebih memilih untuk membuat pasar niche di kategori premium seperti Tesla, tetapi kendaraan roda dua Bagi saya, Nusa adalah suatu titik awal dimana dua orang pemuda dengan segala keterbatasannya berani menantang ketidakmungkinan menjadi mungkin," kata Domex dalam keterangan persnya, Sabtu, 29 Januari 2022.

Domex mengklaim bahwa K Series merupakan sepeda motor listrik tercepat di Asia Tenggara. "Untuk spesifikasi memang masih akan difinalisasi sampai melewati proses homologasi, tetapi sejauh ini sudah 80 persen," ujar dia.

Nusa Siap Luncurkan 3 Motor Listrik yang Disesuaikan dengan Kondisi Jalan Indonesia

Spesifikasi Nusa Khatulistiwa:

Spesifikasi

Nusa Khatulistiwa (K_Series)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)