Tanpa SUV, Ferrari Berhasil Cetak Rekor Penjualan Dalam Sejarah

Jum'at, 04 Februari 2022 - 08:55 WIB
loading...
Tanpa SUV, Ferrari Berhasil Cetak Rekor Penjualan Dalam Sejarah
Ferrari F8 Tributo merupakan penyumbang terbesar penjualan Ferrari tahun 2021. Foto/Netcarshow.
ITALIA - Perusahaan mobil sport Italia, Ferrari berhasil mencetak rekor penjualan dalam sejarah. Tahun lalu mereka menjual sebanyak 11.155 unit Ferrari tanpa dibantu mobil SUV.

Disebutkan Carbuzz, penjualan 2021 mengalami peningkatan sebanyak 22,3 persen dibanding penjualan 2020. Namun yang mengesankan penjualan Ferrari tahun lali justru meningkat 10,1 persen jika dibandingkan penjualan di 2019.

Hal itu terbilang impresif karena pada 2019 untuk pertama kali Ferrari berhasil menjual lebih dari 10.000 unit untuk pertama kalinya. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, capaian 11.155 unit di 2021 merupakan hal yang sangat impresif.

"Penjualan di 2021 mendemonstrasikan sekali lagi kekuatan inti bisnis kami. Kami berhasil menjaga eksklusivitas sekaligus meningkatkan penjualan," ujar CEO Ferrari, Benedetto Vigna.

Baca juga : Harley-Davidson Pan America Ditarik Lagi karena Speedometer Gagal Berfungsi

Tanpa SUV, Ferrari Berhasil Cetak Rekor Penjualan Dalam Sejarah


Ferrari melanjutkan saat ini peningkatan penjualan yang sangat besar terjadi pada mobil sport bermesin V8. Mobil-mobil Ferrari dengan mesin itu seperti Ferrari F8 Tributo, Ferrari Monza SP1 dan SP2, Ferrari Portofino M dan Ferrari SF90 Spider merupakan penyumbang terbesar peningkatan penjualan mobil Ferrari.

Yang menarik capaian Ferrari tahun 2021 justru semakin istimewa karena tidak dibantu oleh mobil jenis SUV. Hal itu berbeda dengan pabrikan mobil mewah dan sport lain seperti Rolls-Royce dan Lamborghini.

Sama seperti Ferrari, Penjualan Lamborghini mencetak rekor di 2021 dengan jumlah 8.405 unit. Mobil SUV Lamborghini Urus justru jadi penyumbang terbanyak penjualan mobil berlambang banteng ngamuk itu.

Baca juga : Bugatti Ogah Bela Crazy Rich Ceko yang Ngebut 417 Kilometer per Jam di Jerman

Begitu juga dengan Rolls-Royce yang mencetak rekor penjualan sebanyak 5.586 unit. Rolls-Royce Cullinan, mobil SUV mewah dari Inggris itu merupakan mobil Rolls-Rocye yang paling banyak dibeli pada 2021.

Saat ini Ferrari memang belum merilis secara resmi mobil SUV mereka. Tidak heran jika angka 11.155 unit tergolong impresif. Angka itu tentu akan meningkat drastis apabila SUV Ferrari benar-benar dijual.

Ferrari memang tengah mengembangkan SUV buatan mereka, Ferrari Purosangue. Rencananya SUV dari Ferrari itu akan dijual pada Juli 2022.
(wsb)
Komentar Anda