20 Tahun AHM Edukasi Keselamatan Berkendara, Apa Saja yang Dilakukan?

Senin, 14 Februari 2022 - 12:04 WIB
loading...
20 Tahun AHM Edukasi Keselamatan Berkendara, Apa Saja yang Dilakukan?
AHM baru saja berkolaborasi dengna KNKT untuk mengembangkan Astra Honda Motor Accident Research Center. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata sudah 20 tahun melakukan edukasi keselamatan berkendara. Yang terbaru, mereka jalin kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengembangkan program keselamatan berkendara roda dua di Indonesia lewat Astra Honda Motor Accident Research Center.

”Kami ingin bersinergi dengan pemerintah untuk bisa memperkuat efektivitas edukasi keselamatan berkendara,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

20 Tahun AHM Edukasi Keselamatan Berkendara, Apa Saja yang Dilakukan?

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono berharap riset yang dilakukan AHM-KNKT dapat menghasilkan rekomendasi dan masukan untuk menciptakan budaya keselamatan dan kepedulian keselamatan berkendara.



Nah, berikut 20 tahun langkah AHM di terhadap edukasi keselamatan berkendara di Indonesia:

1. Pada 2002, AHM melakukan pembinaan instruktur safety riding Astra Honda di Indonesia untuk mempelajari dan mengkalibrasi ilmu keselamatan berkendara ke pusat pelatihan safety riding tingkat global.

2. Di 2003 AHM memperluas pengenalan pentingnya keselamatan berkendara melalui safety riding advisor dealer.

3. Pada 2006, AHM memperkenalkan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) dan mendistribusikan 1.000 HRT ke seluruh stakeholder dan jaringan dealer sepeda motor Honda.

4. Untuk mengukur kemampuan dan kualitas instruktur serta advisor safety riding Astra Honda di Indonesia, pada 2007 AHM pertama kali menyelenggarakan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition. Termasuk, membangun fasilitas Safety Riding Center pertama di Indonesia di Banten.

5. Saat ini, Safety Riding Astra Honda tersebar di 9 lokasi yaitu Banten, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, Bandung, serta AHM Safety Riding Park yang merupakan pusat pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Kawasan Asia Tenggara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)