Penyebab Tarikan Gas Motor Terasa Berat, Yuk! Cek Komponen Ini

Senin, 21 Februari 2022 - 15:37 WIB
loading...
Penyebab Tarikan Gas Motor Terasa Berat, Yuk! Cek Komponen Ini
Penyebab tarikan gas motor terasa berat . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Penyebab tarikan gas motor terasa berat ada berberapa faktor yang sangat penting dalam kendaraan yang harus diperhatikam.

Tarikan gas motor yang berat pun mengganggu kenyamanan berkendara, terutama di jalan besar yang ramai lalu-lalang. Jika tarikan gas motor mulai terasa berat, mungkin hal-hal di bawah ini jadi salahsatu penyebabnya.

BACA JUGA - Tesla Kembali Diselidiki NHSTA, Kali Ini karena Masalah Phantom Braking

1. Tak teratur ganti oli

Penyebab tarikan gas motor terasa berat yang pertama adalah tak teratur ganti oli. Sering menjadi penyebab banyak masalah, ganti oli adalah hal yang krusial dalam menjaga kerja mesin tetap halus. Kalau tarikan gas motor berat, mungkin pelumas yang ada di dalam motor sudah tidak sempurna dan kering.

2. Busi rusak

Penyebab tarikan gas motor terasa berat yang berikutnya adalah rusaknya busi. Busi yang sudah terlalu tua biasanya akan membuat sistem pengapian dalam motor tida maksimal. Akibatnya, motor akan mengalami proses yang lamban ketika tuas gas ditarik.

3. CDI rusak

Penyebab tarikan gas motor terasa berat yang selanjutnya adalah CDI rusak. Selain busi, rusaknya CDI juga bisa menjadi faktor utama tuas gas motor berat karena sistem pengapian yang tak sempurna.

4. Rantai atau V-Belt aus
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1251 seconds (10.177#12.26)