Mengenal Motor Cruiser ala Jepang yang Mirip Harley-Davidson

Rabu, 09 Maret 2022 - 19:40 WIB
loading...
Mengenal Motor Cruiser ala Jepang yang Mirip Harley-Davidson
Honda Rebel 300 adalah motor bergaya cruiser yang nyaman digunakan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Harley-Davidson (HD) merupakan salah satu perusahaan sepeda motor yang sangat populer di dunia. Salah satu tipe motor HD yang sangat populer adalah cruiser, motor dengan jok rendah dan pijakan kaki agak ke depan. Bentuknya dirancang untuk membuat pengendara nyaman berkendara jarak jauh.

Di Indonesia, motor HD tidak terlalu banyak ditemui. Selain karena harga dan pajaknya sangat mahal, kondisi jalan di Indonesia yang kerap rusak, ramai, kecil, dan berlubang juga membuat HD kurang cocok.

Terlepas dari harganya yang cukup mahal, ternyata ada beberapa motor yang memiliki kemiripan dengan HD. Berikut beberapa diantaranya:

1. Honda Rebel 300
Mengenal Motor Cruiser ala Jepang yang Mirip Harley-Davidson

Honda Rebel 300 merupakan cruiser buatan Jepang yang cukup populer. Cocok digunakan pemula yang baru saja mengendarai motor tipe cruiser. Motor ini dilengkapi mesin 286 cc silinder tunggal. Kelebihan Honda Rebel 300 adalah harganya yang terjangkau, suku cadang mudah ditemukan, hingga mudah dan murah untuk merawatnya.

Spesifikasi Honda Rebel 300:
-ABS Standar
-Transmisi 6-percepatan
-Mesin : 286 cc silinder tunggal
-Daya : 25 HP
-Kisaran Harga : USD4.899



2. Kawasaki Vulcan S
Mengenal Motor Cruiser ala Jepang yang Mirip Harley-Davidson

Vulcan S merupakan tipe motor cruiser yang sangat cocok bagi pengendara yang mencari motor kuat, ringan, dan serbaguna. Kawasaki Vulcan S menawarkan mesin 650 cc dan tenaga 53 HP. Selain itu, desainnya juga klasik, perawatan mudah dan murah, serta layanan aftermarket yang baik.

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S:
-ABS Standar
-Transmisi 6-Kecepatan
-Mesin : 649 cc paralel kembar
-Daya : 53 HP
-Kisaran Harga : USD7.099

3. Yamaha Bolt
Mengenal Motor Cruiser ala Jepang yang Mirip Harley-Davidson

Motor cruiser buatan Yamaha ini memiliki mesin kuat dan desain elegan. Dengan mesin 950 cc dan 65 HP, Yamaha Bolt menjadi salah satu cruiser terbaik dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Yamaha Bolt juga memiliki rasio power to weigh besar, banyak tenaga dan torsi, dan cocok untuk berkendara di perkotaan maupun perjalanan lain.

Spesifikasi Yamaha Bolt:
-Transmisi 5-percepatan
-Mesin : 942 cc V-Twin
-Daya : 65 HP
-Kisaran Harga : USD7.999
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)