Penantang Xpander dan Avanza dari Korea Meluncur Besok, Punya Mesin Turbo dan Diesel

Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:33 WIB
loading...
Penantang Xpander dan Avanza dari Korea Meluncur Besok, Punya Mesin Turbo dan Diesel
KIA Carens generasi baru rencananya akan dihadirkan pada 12 Maret 2022 di Jakarta Auto Week 2022 besok. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Kreta Indo Artha akan merilis resmi KIA Carens di Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/2022) besok. MPV 7 Keluarga itu punya banyak kejutan menarik guna menantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

"Kami perkenalkan KIA Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Kehadiran KIA Carens di ajang JAW 2022 ini memang masih baru perkenalan, namun hal ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tepat untuk menunjukkan komitmen KIA di Indonesia dalam menghadirkan produk-produk terbaik bagi konsumen mobil Tanah Air.

“Kami yakin KIA Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga moderen di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga,” tambah Andrew.



Menariknya, KIA Carens justru punya nilai lebih yang tidak dimiliki oleh Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, yuk cermati apa saja:

1. Pilihan Mesin Bensin Turbo dan Diesel
Penantang Xpander dan Avanza dari Korea Meluncur Besok, Punya Mesin Turbo dan Diesel


Akhirnya MPV 7 penumpang dengan dua pilihan mesin hadir lagi yakni bensin dan diesel melalui KIA Carens. Terakhir MPV dengan dua pilihan mesin itu pernah ditawarkan oleh Chevrolet Spin.

Mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.5 liternya juga diimbuhi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3168 seconds (0.1#10.140)