Honda Tegaskan Mobil Harian Pun Bisa Diajak Balapan di Sirkuit

Senin, 14 Maret 2022 - 10:05 WIB
loading...
Honda Tegaskan Mobil Harian Pun Bisa Diajak Balapan di Sirkuit
PT Honda Prospect Motor konsisten berpartisipasi di ajang balap kejuaraan touring serta slalom nasional di Indonesia. Foto: dok Honda
A A A
JAKARTA - Honda mengumumkan keikutsertaan mereka pada sejumlah ajang kejuaraan balap sepanjang 2022 dengan komposisi pembalap baru.

“Kami ingin terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia,” beber Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Menurut Billy, hampir seluruh model mobil Honda memiliki power atau tenaga tertinggi di kelasnya. ”Juga, dikenal dengan kendaraan yang fun to drive. Maka, saat terjun ke dunia balap jadi pengalaman yang sangat seru. Mobil-mobil harian yang standar bisa diubah jadi race car. Itu sebabnya, konsep kami adalah everyone can race atau siapa saja bisa jadi pembalap,” ungkapnya.

Untuk musim 2022, tim HRI akan mengikuti agenda balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang akan digelar di sirkuit Sentul. Tepatnya, pada ajang Super Touring Car Racing (STC-R) 3.600 cc yang akan diikuti oleh Alvin Bahar menggunakan
mobil Honda Civic Type R.

Honda juga akan kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc yang diikuti oleh Avila Bahar. Ini pertama kalinya Avila akan menggunakan Honda City Hatchback RS pada kelas Master.



”Mobil Honda dikenal dengan DNA sporty yang kental. Mulai Honda Brio hingga Honda Civic Type R,” ujar Communication Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Adhi Parama Sugarda.

Honda Tegaskan Mobil Harian Pun Bisa Diajak Balapan di Sirkuit

”Kali ini kami ingin melakukan diversifikasi. Mulai dari 1.200 cc ada Honda Brio RS. Kemudian, di 1.500 cc dulu ada Honda Jazz sekarang digantikan oleh Honda City Hatchback. Mobil-mobil ini sangat mendukung performa balap di sirkuit. Terutama ajang seperti
ITCR 1.500 cc. Ini jadi momen yang tepat untuk menurunkan berbagai macam model,” beber Rama, sapaan akrabnya.

Tahun ini, Naufal Rafif Busro juga diperkenalkan sebagai pembalap HRI baru yang akan mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan mobil Honda Brio RS.

Naufal, 15 tahun, sebelumnya telah mengikuti berbagai ajang balap bergengsi seperti Honda Brio Speed Challenge (HBSC) tahun 2021 sebagai juara dan tahun 2019 sebagai juara kedua, kejuaraan ITCR Kejurnas tahun 2021 sebagai juara pertama dan juara ketiga pada tahun 2019.

Tidak hanya kejuaraan touring nasional, HRI juga mengumumkan untuk menurunkan dua pembalap slalomnya pada kejuaraan Autogymkhana 2022 yang akan diikuti oleh Anandyo Dwiki pada kelas A (Man), serta Canya Prasetyo pada kelas A (Woman).
Autogymkhana merupakan kejuaraan slalom nasional yang akan diadakan di beberapa daerah di Indonesia dari bulan Maret-November 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)