Yamaha E01 Resmi Diperkenalkan, NMAX 125 Elektrik Ini Sanggup Melahap Jarak 104 Km

Sabtu, 19 Maret 2022 - 09:00 WIB
loading...
Yamaha E01 Resmi Diperkenalkan, NMAX 125 Elektrik Ini Sanggup Melahap Jarak 104 Km
Yamaha telah meluncurkan skuter listrik all-new keduanya dengan memperkenalkan peluncuran Yamaha E01 yang siap produksi di Jepang menjelang penjualan domestiknya. Foto/visordown
A A A
TOKYO - Yamaha telah meluncurkan skuter listrik all-new keduanya dengan memperkenalkan peluncuran Yamaha E01 yang siap produksi di Jepang menjelang penjualan domestiknya. Skuter Yamaha E01 di Jepang sebagai varian bertenaga listrik untuk NMax 125 yang sangat sukses dari pabrikan Iwata

Pertama kali ditampilkan pada tahun 2019 di Tokyo Motor Show, Yamaha E01 meluncur hanya seminggu setelah pabrikan melepas Neo, skuter setara 50cc dengan teknologi baterai yang dapat ditukar. Namun, E01 yang lebih memiliki makna lebih besar bagi Yamaha karena pada dasarnya kendaraan bertenaga listrik ini setara dengan Yamaha NMax 125 terlaris secara global.

Dikutip dari laman visordown, Sabtu (19/3/2022), Yamaha E01 melepaskan diri dari bayang-bayang saudara yang sudah dikenal. Dalam ukuran dan kekuatan mirip dengan Nmax, yang menduduki puncak grafik penjualan di Inggris tahun lalu. Bukan sekadar model, tapi juga TMax yang lebih besar, dengan desain yang tetap setia pada konsep aslinya.



Bagian depan didominasi oleh bluff fascia yang berfungsi ganda sebagai port pengisian daya, sementara lampu sorot kembar tersembunyi di bawahnya memiliki kemiripan dengan sportsbike Yamaha R1. Profil khas didominasi oleh bagian belakang baterai yang tebal yang memberikan E01 tampilan yang rendah dan berfungsi ganda sebagai area tempat duduk yang luas.

Mempunyai daya setara pada 8.1kW dan bekerja sekitar 11hp, sementara jangkauannya diklaim sejauh 65 mil sekitar 104 km dengan membawa muatan penuh. Pengisian daya untuk E01 tersedia tiga mode, yaitu pengisian cepat, pengisian normal, dan pengisian daya portabel.
Yamaha E01 Resmi Diperkenalkan, NMAX 125 Elektrik Ini Sanggup Melahap Jarak 104 Km


Opsi yang terakhir memungkinkan pemilik untuk melepas baterai dan membawanya ke lokasi pengisian daya. Teknologi baru ini dipelopori oleh perusahaan Taiwan Gogoro, yang berkolaborasi dengan Yamaha dengan skuter EMF yang diluncurkan pada Januari.



Meskipun E01 adalah ujung tombak dan pusat rencana Yamaha untuk mengisi ke arena PTW listrik, perlu dicatat bahwa skuter ini diluncurkan di Jepang saja. Belum ada bocoran dari Yamaha ke mana saja akan dipasarkan, namun Yamaha E01 diperkirakan akan memasuki pasar Eropa akhir tahun ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)