Bayar Rp1 Juta, Penonton MotoGP Mandalika Pasrah Diguyur Hujan

Minggu, 20 Maret 2022 - 16:16 WIB
loading...
Bayar Rp1 Juta, Penonton MotoGP Mandalika Pasrah Diguyur Hujan
Fasilitas penonton di area Standard Grandstand yang tidak memiliki atap. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur wilayah Sirkuit Internasional Mandalika beberapa jam sebelum balapan MotoGP 2022 dimulai, Minggu (20/3). Akibatnya, balapan kelas premier MotoGP pun harus ditunda.

Ada pemandangan menarik ketika pawang hujan Rara Isti Wulandari melakukan ritual untuk menghentikan hujan di sirkuit.

Rara berjalan menuju trek atau lintasan sirkuit sambil melakukan ritual. Penonton yang berada di tribun pun berteriak heboh sembari memberi semangat dan tepuk tangan. Tak lama, hujan deras berhenti dan hanya menjadi gerimis dan balapan MotoGP pun bisa dihelat.

Gara-gara hujan deras itu, penonton MotoGP Mandalika berebut tempat untuk berteduh. Hanya saja, tidak semua mendapatkan tempat berteduh yang cukup layak.



”Saya terpaksa berteduh di booth Kemenkop UKM di wilayah Zone A. Untunglah pemandangannya masih lumayan dan hujannya akhirnya reda,” beber Andryanto Dwi, salah seorang penonton dengan tiket General Admission.

General Admission adalah lokasi untuk penonton dengan kapasitas 10.000 ribu tanpa tempat duduk. Penonton dengan tiket General Admission bisa masuk ke area sirkuit, namun untuk menonton berlangsungnya balapan harus dari layar besar. Harga tiketnya adalah Rp500 ribu untuk Race Day.

Sementara itu, pemilik tiket Standard Grandstand terpaksa pasrah hujan-hujanan di tempat duduk. Sebagian penonton yang tidak membawa jas hujan berteduh dibawah tribun.

Standard Grandstand adalah tempat duduk tanpa atap, tersedia sebanyak 30 ribu tempat duduk di tujuh area. Untuk tiket Standard Grandstand adalah Rp1 juta.

Bayar Rp1 Juta, Penonton MotoGP Mandalika Pasrah Diguyur Hujan

Sementara itu, penonton di Premium Grandstand lebih beruntung karena dilengkapi dengan atap. Juga, tempat duduknya nyaman dengan arm rest atau sandaran tangan.

Tiket MotoGP Mandalika 2022 dipatok mulai Rp575 ribu hingga Rp15 juta di sesi Race/balapan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)