Mengenal Gurah Mesin Mobil dan Manfaatnya, Yuk Simak!

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:07 WIB
loading...
Mengenal Gurah Mesin Mobil dan Manfaatnya, Yuk Simak!
Gurah mesin mobil atau juga disebut carbon cleaner engine merupakan wujud terobosan terbaru dalam segi perawatan kendaraan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Gurah mesin mobil atau juga disebut carbon cleaner engine merupakan wujud terobosan terbaru dalam segi perawatan. Saat ini banyak bengkel-bengkel yang menawarkan perawatan dengan melakukan gurah mesin, lalu apa itu?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut manfaat gurah mesin mobil untuk mengembalikan performa yang hilang pada mesin kendaraan agar kembali responsif. Pasalnya mobil yang digunakan terus-menerus tanpa perawatan tentu akan menurunkan perfoma mobil.

Akibatnya tarikan gas semakin berat, RPM mobil tidak stabil bahkan tenaga mobil tidak maksimal. Oleh karena itu terobosan ini ditemukan untuk merawat dan mengembalikan performa mobil agar kembali dalam kondisi yang optimal.



Secara umum, gurah mesin mobil memiliki arti dan fungsi sebagai membersihkan sesuatu yang kotor dengan metode pembersihan dari dalam yakni pada saluran pembakaran.

Gurah mesin mobil yakni proses pembersihan ruang bakar mesin tersebut untuk membersihkan dan mengeluarkan endapan lumpur serta kotoran lainnya yang mengendap di dalam ruang mesin mobil.



Masih banyak pemilik mobil yang tidak mengetahui bahwa saluran pembakaran wajib dibersihkan secara rutin.

Semakin bersih ruang bakar maka pembakaran juga akan menjadi sempurna dan secara otomatis juga akan meningkatkan tenaga menjadi lebih responsif.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)