Suzuki Akan Unjuk Gigi Mobil Terbang Listrik Pertama Pada 2025

Rabu, 23 Maret 2022 - 20:03 WIB
loading...
Suzuki Akan Unjuk Gigi Mobil Terbang Listrik Pertama Pada 2025
Suzuki menggandeng SkyDrive untuk meluncurkan mobil terbang tenaga listrik pertama yang akan diperkenalkan saat Osaka menjadi tuan tumah World Expo 2025 mendatang. Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Suzuki mengumumkan bahwa mereka menggandeng perusahaan rintisan SkyDrive untuk mengembangkan mobil terbang tenaga listrik yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Perusahaan otomotif asal Jepang itu menargetkan mulai bisa meluncurkan mobil terbang pertama dalam tiga tahun ke depan. Mobil terbang ini akan diperkenalkan saat Osaka menjadi tuan rumah World Expo pada 2025 mendatang.

Dalam keterangan yang dilansir Daily Mail, Rabu (23/3/2022), kerjasama ini akan menambah lini bisnis Suzuki selain sepeda motor, mobil, dan motor tempel.



Dalam pernyataannya, Suzuki dan SkyDrive akan bekerja untuk membuka pasar baru dengan fokus awal di India. Rencana awal, Suzuki akan menginvestasikan USD1,37 miliar atau seatra Rp19,6 triliun di India untuk memproduksi kendaraan listrik dan baterai.

Suzuki dan Skydrive akan menghadapi persaingan ketat dari sejumlah nama besar. Ini termasuk raksasa perbangan Airbus; Kitty Hawk.

Sebuah perusahaan yang didukung oleh salah satu pendiri Google. Larry Page dan Uber juga melakukan kerja sama strategis untuk menciptakan taksi terbangnya sendiri.



Seperti diketahui, Larry Page, CEO perusahaan induk Google Alphabet, telah menggelontorkan jutaan dolar ke perusahaan rintisan penerbangan Zee Aero dan Kitty Hawk untuk menciptakan taksi terbang serba listrik.

Kitty Hawk diyakini sedang mengembangkan mobil terbang dan telah mengajukan lebih dari selusin pendaftaran pesawat yang berbeda ke Federal Aviation Administration atau FAA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)