Ringsek, Lamborghini Aventador SVJ Masih Laku dengan Perbaikan Rp12,8 Miliar

Jum'at, 25 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Ringsek, Lamborghini Aventador SVJ Masih Laku dengan Perbaikan Rp12,8 Miliar
Lamborghini Aventador SVJ merupakan salah satu mobil sport istimewa buatan Lamborghini. Foto/Carbuzz.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Lamborghini Aventador SVJ yang ringsek atau rusak parah ternyata masih bisa laku terjual. Diduga angka perbaikan mencapai USD900.000 atau setara Rp12,8 miliar.

Cerita Lamborghini Aventador SVJ itu sebenarnya sangat unik. Mobil itu justru ringsek bukan karena kesalahan pengemudi. Alih-alih karena salah waktu dan tempat.

Ceritanya bermula ketika pemilik mobil itu, disebutkan Carbuzz seorang atlet terkenal yang tidak ingin disebutkan namanya, memarkirkan mobil itu di luar rumahnya. Sayangnya saat itu peristiwa nahas terjadi yakni sebuah truk kargo bermuatan besar kehilangan kendali.

Baca juga : Maskeran Lagi, Aura SPG Bangkok Motor Show Masih Tetap Seksi dan Menggoda

Ringsek, Lamborghini Aventador SVJ Masih Laku dengan Perbaikan Rp12,8 Miliar


Truk itu menabrak berbagai objek yang dekat dengan lintasan yang dilalui. Termasuk Lamborghini Aventador SVJ milik sang atlet yang parkir di luar rumah. Alhasil mobil itu pun hancur berantakan.

Tidak disebutkan apa yang dilakukan oleh pemilik mobil itu kepada pengemudi truk atau perusahaan yang memperkerjakan sopir sial itu.Hanya saja baru-baru ini, mobil yang sama justru nongol di situs jual beli Copart.

Ternyata sang pemilik mobil terpaksa menjual mobil itu ketimbang memperbaikiinya lagi. Wajarya, tidak akan ada orang yang tertarik membeli mobil yang sudah hancur lebur itu.

Baca juga : Dicegat Mata Elang Saat Naik Motor, Ini Cara yang Perlu Anda Lakukan

Ringsek, Lamborghini Aventador SVJ Masih Laku dengan Perbaikan Rp12,8 Miliar


Masalahnya ternyata ada juga orang yang berminat membawa pulang mobil sport buatan Italia yang sudah hancur itu. Lebih gila lagi uang yang dikeluarkan untuk membawa pulang mobil itu sangat besar.

Carbuzz menyebutkan Copart memang tidak mengumumkan angka pasti penjualan mobil itu. Hanya saja menurut mereka, sebuah situs penaksir kendaraan lelang menyebutkan biaya perbaikan Lamborghini Aventador SVJ yang rusak parah itu akan mencapai USD900.000 atau setara Rp12,8 miliar. Jauh melampaui harga aslinya yang hanya USD500.000 atau mencapai Rp7,1 miliar.

Tentu angka itu sangat fantastis jika memang pembeli benar-benar ingin memperbaiki. Atau memang sekadar memburu komponen-komponen mobil yang masih bisa diselamatkan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (11.252#12.26)