Eletre, SUV Hyper Pertama dari Lotus yang Dibuat China

Rabu, 30 Maret 2022 - 09:30 WIB
loading...
Eletre, SUV Hyper Pertama dari Lotus yang Dibuat China
Lotus Eletre pertama kali akan dijual di wilayah Eropa dan Inggris pada 2023. Foto/Autoblog
A A A
INGGRIS - Lotus akhirnya merilis resmi SUV listrik pertama dan terbaru, Lotus Eletre baru-baru ini. Desainnya yang unik sekaligus keren, justru mengingatkan pada mobil SUV dari Italia, Lamborghini Urus.

Fakta menariknya, Lotus Eletre bukan murni buatan pabrikan legendaris Inggris. Justru Lotus Eletre adalah dibuat di China. Tepatnya di pabrtik Geely yang ada di Wuhan, China.

Kok bisa? Bisa, karena saat ini Lotus adalah pabrikan yang telah dibeli dan dimiliki oleh Geely . Sama seperti Volvo, Polestar, dan Proton.

Meski dibuat oleh China, Lotus Eletre memiliki banyak hal yang menakjubkan.Autoblog menyebutkan desain Lotus Eletre merupakan perpaduan dari sport car buatan Lotus, Evija dan Emira.



Eletre, SUV Hyper Pertama dari Lotus yang Dibuat China


"Gabungan desain keduanya dihadirkan dalam mobil berukuran besar, ground clearance tinggi dan dilengkapi denga teknologi-teknologi canggih untuk menggoda pasar," tulis Autoblog.

Meski dibuat di China, bukan berarti Lotus benar-benar lepas tangan mendesain mobil SUV itu. Ben Payne, Head of Design di Lotus Tech Creative Centre masih tetap mengontrol proses pembuatan mobil itu.

Tidak heran untuk sebuah mobil produksi, Lotus Eletre justru nyaris mirip sebuah mobil konsep. Pasalnya berbagai elemen futuristis masih terpasang sempurna di SUV buatan pabrikan Inggris itu.

Misalnya penggunan spion mobil terbuat dari kamera, deteksi wajah di kabin mobil, hingga LIDAR Scanner yang dipasang di atap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)