Kijang Listrik Hadir. Toyota Tegaskan Bukti Indonesia Mampu Kembangkan Produk Nasional

Senin, 04 April 2022 - 06:23 WIB
loading...
Kijang Listrik Hadir. Toyota Tegaskan Bukti Indonesia Mampu Kembangkan Produk Nasional
Toyota Memperkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan Kijang Innova EV Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Hal tersebut senjalan dengan program pemerintah terkait penggunaan teknologi ramah lingkungan di sektor otomotif.



“Kehadiran Kijang Innova EV Concept menjadi bukti Toyota sangat memperhatikan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik bagi Indonesia ke depan,” ujar Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi dalam press conference virtual, Jumat (1/4/2022).

Anton menegaskan, Kijang Innova EV Concept menjadi bukti Indonesia mempunyai peluang besar membangun ekosistem industri kendaraan listrik dengan menggunakan basis brand nasional. Meski belum memasuki tahap komersial, Kijang Innova EV Concept telah melalui tahap quality and safety assurance dan standar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat. Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen kami terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” kata Anton.

Seperti diketahui, xalam sejarah perjalanannya, sejak generasi pertama diluncurkan 45 tahun lalu yaitu Juni 1977, Toyota Kijang memang dikenal sebagai kendaraan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Meski tampil dalam disain yang sederhana, Toyota sukses merancang DNA Toyota Kijang sebagai kendaraan yang handal mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)