Ini Fungsi dan Ciri-Ciri Spul Motor Rusak

Selasa, 05 April 2022 - 22:14 WIB
loading...
Ini Fungsi dan Ciri-Ciri Spul Motor Rusak
Fungsi dan ciri-ciri spul motor rusak perlu diketahui oleh pengguna motor karena komponen ini sangat penting bagi kendaraan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Fungsi dan ciri-ciri spul motor rusak perlu diketahui oleh pengguna motor karena komponen ini sangat penting bagi kendaraan bermotor. Secara umum, alat ini berfungsi untuk menghasilkan sumber tenaga listrik.

Spul motor ini memungkinkan komponen-komponen dalam sepeda motor seperti lampu, klakson, lampu sein dan lainnya bisa berfungsi dengan baik.

Tenaga listrik yang dihasilkan berasal dari kumparan kawat tembaga di dalam spul agar dapat digunakan untuk menghasilkan tenaga, arus listrik harus diubah menjadi arus searah.

!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ciri-ciri spul motor rusak:

1. Spul Motor Lemah

Pada umumnya, saat daya yang dihantarkan oleh aki motor sudah tidak normal bahkan sudah tidak bisa memberikan daya listrik lagi, hal ini bukan berarti aki tersebut tekor atau drop.

Jika aki tidak bermasalah, kerusakan dapat disebabkan spul motor yang sudah tidak bekerja secara optimal. Pengecekan dapat dillakukan dengan mengecek voltase dari aki.

2. Lampu Redup hingga Mesin Sulit Distarter

Ciri-ciri spul motor rusak bisa bisa terlihat dengan kelistrikan motor yang juga ikut lemah. Misalnya lampu yang redup, klakson yang tidak bersuara nyaring, hingga elektrik starter yang tak dapat digunakan menghidupkan motor lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)