Sediakan Duit Rp 617 Triliun, Elon Musk Ingin Borong Habis Saham Twitter

Kamis, 14 April 2022 - 23:18 WIB
loading...
Sediakan Duit Rp 617 Triliun, Elon Musk Ingin Borong Habis Saham Twitter
, Elon Musk Ingin Borong Habis Saham Twitter. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - CEO Tesla , Elon Musk kembali mencuri perhatian. Kali ini miliarder kelahiran Afrikan Selatan itu berencana untuk membeli seluruh saham Twitter, setelah sebelumnya sukses menguasai sebesar 9,2% saham.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (14/4/2022), Musk memberi penawaran untuk memiliki seluruh saham Twitter seharga USD 43 miliar atau setara Rp 617 triliun. Ia pun mengklaim bahwa penawarannya adalah yang terbaik.



"Penawaran saya adalah penawaran terbaik dan terakhir. Jika tidak diterima, saya perlu mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham," kata Musk dalam cuitannya di jejaring sosial.

"Saya tidak mempercayai manajemen dan saya pikir saya tidak dapat mengelola perubahan yang diperlukan dalam konteks daftar pasar saham. Twitter harus diubah menjadi perusahaan swasta,” paparnya.

Elon Musk sendiri merupakan pemegang saham terbesar Twitter, dengan jumlah saham yang ia miliki sebanyak 73.486.938 saham. Musk juga merupakan pengguna aktif Twitter yang rajin melontarkan cuitan dan memikiki 81,6 juta pengikut.

Tawaran yang diberikan Musk ke Twitter ini terjadi setelah sebelumnya miliarder itu menolak kursi di dewan Twitter. Sejumlah pihak sudah menduga bahwa penolakan Musk telah memberi isyarat bahwa Musk berniat mengambil alih Twitter karena kursi dewan akan membatasi kepemilikan di bawah 15%.

Dan kini Musk dengan terang-terangan mengutarakan niatnya mencaplok seluruh saham Twitter . Ini bisa saja Musk lakukan mengingat dirinyabadalah orang terkaya di dunia menurut Forbes, dengan kekayaan hampir USD 274 miliar atau setara Rp 3.936 triliun.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)