Kawasaki Bersama Airbus Bikin Pesawat Komersial Bertenaga Hidrogen

Selasa, 19 April 2022 - 18:39 WIB
loading...
Kawasaki Bersama Airbus Bikin Pesawat Komersial Bertenaga Hidrogen
Kawasaki gandeng Airbus bikin pesawat komersial bertenaga hidrogen. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Tak hanya piawai membuat sepeda motor Kawasaki pun tercatat membuat, kereta, kapal selam, pesawat dan peralatan tempur Jepang. Kali ini Kawasaki Heavy Industries dan Airbus telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk penyiapan infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen di pesawat komersial.

Seperti dilansir dari Space.com, Selasa (18/4/2022), penandatanganan yang dilakukan di Tokyo pada 12 Maret 2022 ini sebagai langkah untuk mendukung penyebaran pesawat komersial bertenaga hidrogen di masa depan.

BACA JUGA - Kawasaki Siapkan Motor Retro Bertenaga Buas

Melalui inisiatif ini, Airbus dan Kawasaki akan bersama mempersiapkan peta jalan dan tindakan untuk mengatasi tantangan-tantangan dan menetapkan rencana advokasi untuk kebutuhan industri penerbangan atas hidrogen.

Kedua belah pihak juga akan memulai proyek untuk memelopori penyebaran infrastruktur hidrogen untuk penerbangan dengan fokus kepada pengembangan Airport Hydrogen Hubs.

Airbus dalam siaran persnya menyatakan, pihaknya percaya bahwa penggunaan hidrogen – baik dalam bahan bakar sintetis maupun sebagai sumber energi utama untuk pesawat komersial – memiliki potensi untuk mengurangi dampak industri penerbangan terhadap iklim.

Ditekankan, Hidrogen merupakan energi bersih yang tidak menghasilkan CO2 dan cocok untuk dijadikan bahan bakar penerbangan yang berkelanjutan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (10.177#12.26)