Berikut Tips Meninggalkan Mobil Saat Mudik

Selasa, 26 April 2022 - 22:53 WIB
loading...
Berikut Tips Meninggalkan Mobil Saat Mudik
Tips Meninggalkan Mobil Saat Mudik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang sudah merencanakan perjalanan pulang kampung dengan pesawat tentunya harus memahami tips meninggalkan mobil saat mudik. Jangan sampai, mobil yang ditinggal mudik malah membuat masalah setibanya Anda balik mudik nanti.

Setelah dihantam dua tahun pandemi tanpa mudik lebaran, pemerintah akhirnya resmi memperbolehkan masyrakat untuk mudik lebaran 2022. Berbagai moda transportasi menjadi pilihan masyarakat untuk mudik.



Bagi yang meninggalkan mobil, jangan lupa pahami tips meninggalkan mobil saat mudik berikut ini :

1. Jangan Rem Tangan

Tips yang pertama bagi mobil yang ditinggal adalah jangan menggunakan rem tangan untuk menjaga mobil agar tidak bergerak. Gunakan ganjalan pada ban.

Sebab, menggunakan rem tangan dikhawatirkan mobil akan tergelincir atau bergerak jika diparkirkan di kemiringan yang cukup besar.

2. Cabut Kabel Aki dan Simpan

Selanjutnya yaitu mencabut kabel aki dan menyimpanya di tempat yang aman. Mobil yang ditinggal mudik terlalu lama ditautkan membuat kabel aki mudah rusak lantaran tidak pernah dipanaskan.

3. Ganjal Wiper dengan Busa

Tips meninggalkan mobil saat mudik yang satu ini kerap dianggap wajar bagi para pemilik mobil. Padahal, wiper yang dibiarkan terus menempel pada kaca mobil kemungkinan dapat mengeras, aus, atau getas. Akibatnya kaca mobil menjadi rusak dan menggangu kenyamana pengendara.

4. Cuci Mobil

Cuci mobil juga merupakan tips meninggalkan mobil saat mudik. Tujuanya agar mobil tidak mudah berkarat saat ditinggal lama.

5. Titipkan Kunci Mobil

Mobil yang ditinggal mudik sebaiknya dititipkan ke orang yang dapat dipercaya atau bisa juga pengurus warga sekitar. Tujuanya bila terjadi kebakaran, banjir dan sebagainya, mobil bisa segera terselamatkan.

Itulah beberapa tips meninggalkan mobil saat mudik . Semoga bermanfaat
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)