Audi dan Porsche Tertarik Masuk Formula Satu

Kamis, 05 Mei 2022 - 07:47 WIB
loading...
Audi dan Porsche Tertarik Masuk Formula Satu
Setelah bertahun-tahun berspekulasi, Grup VW akhirnya bergabung dengan Formula Satu dengan Porsche. Foto/autoexpress
A A A
WOLFSBURG - Setelah bertahun-tahun berspekulasi, Grup VW akhirnya bergabung dengan Formula Satu dengan Porsche . Sebelumnya, Porsche berencana bermitra dengan Red Bull dan Audi juga ingin berkolaborasi dengan tim yang ada untuk terjun ke Formula Satu.

Rencana Porsche untuk memasuki Formula Satu tampaknya bergantung pada hubungan dengan Red Bull sebagai produsen mesin, sehingga berpotensi mengganti nama tim Red Bull Porsche. Untuk Audi, rencana masuk Formula One tampaknya masih kurang konkrit.

Dikutip dari laman autoexpress, Kamis (5/5/2022), rencana Porche dan Audi masuk Formula One diungkapkan Kepala eksekutif Volkswagen Herbert Diess. Dia mengatakan pada hari Senin 2 Mei 2022 di sebuah acara di Wolfsburg, Porsche dan Audi ingin masuk Formula One untuk mendapatkan banyak manfaat yang positif.

Baca juga; Volkswagen Group akan Kuasai Seluruh Saham Audi

Desas-desus kedua perusahaan mobil terkenalitu berencana masuk Formula One sudah santer sejak beberapa tahun, namun selalu dibantah. Padahal Audi dan Porsche memiliki banyak pengalaman dalam berbagai tingkatan motorsport.

Seharusnya ada banyak tim yang ingin mendapatkan keuntungan dari dukungan VW Group. Tidak terkecuali AlphaTauri yang dimiliki oleh Red Bull dan saat ini menggunakan mesin Red Bull.

Perubahan regulasi mesin mulai tahun 2026 akan membuat powertrain berjalan dengan bahan bakar yang sepenuhnya berkelanjutan. Ini telah dilaporkan sebagai persyaratan yang tidak dapat dinegosiasikan untuk VW Group dan terutama Porsche.

Baca juga; Porsche Beli Saham Perusahaan Roket Rp2 Triliun, Ingin Bikin Roket Porsche?
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2423 seconds (10.101#12.26)