Ini Keunikan Mobil Kolaborasi Mercedes-AMG dengan Musisi Will.I.Am

Sabtu, 07 Mei 2022 - 07:00 WIB
loading...
Ini Keunikan Mobil Kolaborasi Mercedes-AMG dengan Musisi Will.I.Am
Mobil kolaborasi Mercedes-AMG dan Will.I.Am hanya ada satu-satunya di dunia. Foto/Mercedes-AMG
A A A
JAKARTA - Mercedes-AMG dan musisi Will.I.Am akhirnya merilis resmi mobil kolaborasi mereka bernama The Flip baru-baru ini. Mobil itu ternyata banyak hal yang sangat unik.

Dalam keterangan resmi Will.I.Am yang juga merupakan vokalis dari grup musik The Black Eyed Peas mengatakan mobil-mobil buatan Mercedes merupakan simbol dari kesuksesan. Musisi rap atau hip-hop, seperti dirinya, dianggap berhasil jika sudah memiliki mobil buatan Jerman itu.

"Saya hidup dan besar di ghetto. Saya dewasa dengan budaya hip-hop dan melihat musisi-musi legendaris membuat lirik mengenai Mercedes. Jadi buat anak kecil seperti saya, memiliki sebuah Mercedes adalah simbol kemajuan dalam mengatasi kesulitan," ujar Will.I.Am.

Dia melanjutkan berhasil membuat mobil bernama The Flip merupakan salah satu mimpi yang telah terwujud. Dia tidak menyangka Mercedes-AMG mengizinkan dirinya untuk menciptakan atau merealisasikan visinya akan sebuah mobil Mercedes-AMG yang unik.



"Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki pandangan untuk terus melakukan peningkatan," jelasnya.

Lalu seberapa unik sih mobil kreasi Will.I.Am dan Mercedes-AMG itu. Yuk, cermati di antaranya:

Ini Keunikan Mobil Kolaborasi Mercedes-AMG dengan Musisi Will.I.Am


1. Satu-satunya di Dunia

Mobil Mercedes-AMG dan Will.I.Am bernama The Flip itu hanya akan diproduksi satu unit. Jadi tidak akan ada mobil lainnya. Mobil itu sendiri akan digunakan untuk kepentingan amal yakni untuk membantu anak-anak sekolah kejuruan teknik mekanik untuk melanjutkan pendidikan gratis.

2. Pintu Unik Suicide

The Flip merupakan satu-satunya mobil Mercedes-AMG yang dilengkapi dengan pintu yang sangat unik yakni Suicide Door. Pintu akan terbuka dari arah sebaliknya dengan pintu yang dikenal masyarakat banyak. Pintu itu mirip-mirip dengan pintu yang ada di mobil buatan Rolls-Royce.

3. Sentuhan Rumah Modifikasi West Coast

Will.I.Am tetap membutuhkan bantuan profesional untuk mewujudkan mobil impiannya. Untuk itu dia butuh bantuan dari rumah modifikasi terkenal Amerika Serikat, West Coast Custom. Rumah modifikasi itu sudah sering memodifikasi mobil-mobil milik Will.I.AM.

Ini Keunikan Mobil Kolaborasi Mercedes-AMG dengan Musisi Will.I.Am


4. Desain yang Kontroversial

Will.I.Am ingin membuat sebuah mobil yang belum pernah ada sebelumnya. Dia ingin membuat sebuah mobil sport coupe dengan tampilan khas Mercedes-Benz G-Class dan mobil klasik Mercedes-Benz 300 SL.

Untuk itu dia menggunakan mobil sport Mercedes-AMG GT 63 AMG 4-Door Coupe sebagai basis pengembangan. Setelahnya pintu dicopot jadi 2 pintu dan mengubah wajah depan mobil dengan tampilan khas Mercedes-Benz G-Class serta menyulap bagian samping seperti Mercedes-Benz 300 SL.

5. Tetap Pertahankan Mesin Bawaan

Will.I.Am mengaku tidak berani mengubah mesin bawaan dari Mercedes-AMG GT 63 AMG 4-Door Coupe. Alasannya Mercedes-AMG merupakan perusahaan otomotif yang sangat berhasil membuat mesin-mesin bertenaga.

Mobil itu sendiri dilengkapi dengan mesin V8 turbo ganda dengan kapasitas silinder 4,0 liter dan motor listrik. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 429 daya kuda dan mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)