Mobil China Lawan Kuat SUV Legendaris Amerika Mulai Menampakkan Diri

Rabu, 11 Mei 2022 - 09:00 WIB
loading...
Mobil China Lawan Kuat SUV Legendaris Amerika Mulai Menampakkan Diri
Dongfeng Mengshi EV merupakan pengembangan dari kendaraan taktis Dongfeng Warrior yang digunakan tentara China. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil SUV China buatan Dongfeng yang digunakan untuk melawan SUV legendaris Amerika, Hummer EV mulai menampakkan diri. Wujud utuh mobil tersebut terungkap melalui daftar paten yang dimasukkan oleh Dongfeng baru-baru ini.

Disebutkan Car Expert mobil itu rencananya akan diberi nama Mengshi yang berarti pejuang. Dongfeng seakan menunjukkan bahwa mobil itu akan jadi pejuang yang kuat dalam melawan dominasi mobil-mobil SUV listrik buatan Amerika terbaru seperti Hummer EV dan Ford F150 Lightning.

Dalam gambar yang diunggah di situs China, Shohu, Dongfeng Mengshi tampil dengan desain yang kokoh dan mengotak. Bahkan tersirat desain eksterior mobil SUV listrik China itu sedikit terinspirasi dari Hummer EV.

Baca juga : Hebot Plat Nomor Mobil Esemka Dianggap Gaib oleh Netizen, Ini Jawabannya

Untuk menyambut kehadiran mobil penantang Hummer EV itu Dongfeng bahkan sengaja membuat akun khusus di sosial media paling hits di China, Weibo. Di situs itu mereka memberikan seluruh informasi terbaru mengenai Dongfeng Mengshi.

Dari situs itu diketahui Dongfeng Mengshi akan hadir dalam tiga varian. Satu di antaranya merupakan varian mobil pikap. Jadi sama seperti Hummer EV yang punya varian pikap dan SUV.

Baca juga : Produsen Mobil James Bond di Ambang Krisis Keuangan Fatal

Direncanakan mobil itu akan benar-benar dirilis pada awal 2023. Mobil listrik buatan China iytu nantinya juga akan dilengkapi dengan baterai berkekuatan 140 kWh. Berkat ukuran itu Dongfeng Mengshi bisa mencapai jarak 500 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh.

Soal tenaga Dongfeng Mengshi disebutkan Car Expert akan jauh lebih kuat dari Hummer EV. Jika mobil buatan Amerika Serikat itu memiliki tenaga maksimal 745 kW, maka Dongfeng Mengshi yang dibuat China memiliki kekuatan maksimal 800 kW.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (11.252#12.26)