Ciri-ciri Mobil Overheat yang Bisa Bikin Mesin Mati Mendadak

Sabtu, 14 Mei 2022 - 02:02 WIB
loading...
Ciri-ciri Mobil Overheat yang Bisa Bikin Mesin Mati Mendadak
Ciri-ciri Mobil Overheat yang Bisa Bikin Mesin Mati Mendadak. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang suka bepergian jauh menggunakan mobil mungkin anda pernah mengalami overheat. Overheat sendiri merupakan kondisi dimana mesin mobil mencapai suhu atau temperatur cukup tinggi sehingga menyebabkan masalah.

Masalah yang sering dialami ketika terjadi overheat adalah mesin mobil tiba tiba mati. Mungkin hal ini biasa untuk Anda, namun jangan dianggap remeh.



Karena apabila hal ini dibiarkan secara terus menerus pastilah berakibat fatal untuk mesin kendaraan Anda. Penyebab dari overheat sendiri berasal dari sistem pendinginan yang kurang berfungsi dengan baik.

Supaya tidak terjadi overheat dan terjadi kerusakan yang berkepanjangan, kita harus tau ciri ciri mobil overheat.

1. Suhu Mesin di Atas Normal

Ciri pertama mobil overheat adalah mesin mobil Anda memiliki suhu di atas normal. Jika biasanya atau indikator temperatur mesin berada di tengah, maka mobil yang overheat jarumnya tiba-tiba naik di atas normal. hal inilah yang membuat tenaga mesin berkurang.

Temperatur pada gauge menunjukkan jika suhu lebih tinggi dibandingkan dengan standar bahkan dapat mencapai garis merah.

2. Kipas Radiator Mati

Salah satu fungsi dari kipas radiator adalah untuk menjaga air pendingin agar berada dalam suhu yang sesuai dengan suhu mesin saat bekerja. Selain itu, fungsi kipas tersebut juga berfungsi untuk mendinginkan suhu kondensor AC agar tetap dalam kondisi yang normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)