Aneh! Maling Ini Gasak Sepeda Motor Vario, Tinggalkan Supra X Miliknya

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:56 WIB
loading...
Aneh! Maling Ini Gasak Sepeda Motor Vario, Tinggalkan Supra X Miliknya
Motor Supra X yang ditinggalkan pelaku. Foto Polsek Paliyan
A A A
GUNUNGKIDUL - Maling yang satu ini memang agak aneh. Demi mendapatkan sepeda motor Honda Vario, dia justru meninggalkan sepeda motor Supra X miliknya. Kasus unik ini kini tengah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Paliyan



Kapolsek Paliyan, AKP Sholechan mengungkapkan, aksi pencurian ini dialami Risky Yogi Saputra (20) warga Padukuhan Tahunan, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul, Jawa Tengah. Dia kehilangan sepeda motor jenis Vario nopol AB 2833 EM karena digasak maling.

"Sepeda motor itu hilang saat ditinggal korban membeli minuman di sebuah warung," terangnya Rabu (19/5/2022).

Peristiwa tersebut terjadi hari Rabu (18/5/2022) kemarin. Sekitar pukul 11.00 WIB korban hendak ke kota Wonosari. Namun dia mampir terlebih dahulu ke warung tetangganya karena ingin membeli sesuatu.

Korban kemudian memarkirkan sepeda motornya di depan warung tersebut. Dan selang lima menit ia sudah selesai berbelanja. Korban kemudian mengambil sepeda motor, namun sudah raib. "Korban memang lupa tidak mencabut kunci dan masih menancap di sepeda motor miliknya,"jelasnya.

Karena sepeda motornya tidak ada, maka korban kemudian menanyakan kepada sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian. Ternyata sepeda motor milik korban dibawa oleh seorang pria ke arah Kapanewon Playen.

Ciri-ciri pelaku adalah memakai jaket jeans warna biru, memakai masker, dan helm warna hitam. Korban sempat berusaha mengejar pelaku sampai simpang tiga Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan, namun pelaku tidak ketemu.

"Nah anehnya, pelaku meninggalkan sepeda motor jenis Supra X yang digunakan pelaku sebagai sarana untuk melancarkan aksinya.

Mendapati sepeda motornya hilang, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp17 juta rupiah. Polisi kemudian melakukan penyelidkan dengan mengumpulkan keterangan saksi dan mempelajari CCTV.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)